Foto: instagram/@bandungdiary


Di Kota Bandung, ada toko kue basah yang terkenal dengan cita rasanya yang autentik. Legit karena kue–kue yang dijual masih dibuat secara tradisional. Tempatnya sangat sederhana, mengingatkan kita pada tahun 1990-an. Datang ke toko kue ini secara langsung, akan dilayani oleh sang pemilik. Toko kue ini bernama Westhoff.

Konon pengelola toko ini adalah generasi ke-2. Rencananya akan diwariskan untuk generasi selanjutnya agar jajanan pasar sajian traditional tetap abadi.

Foto: instagram/@surgamakan

Toko ini menjual beragam kue, mulai dari kue basah sampai kue ulang tahun. Yang paling terkenal dari Toko Kue Westhoff adalah bika ambon dan kue lapisnya. Bika ambon adalah kue khas  Medan berbahan dasar tepung tapioka, telur, gula, dan santan dengan tekstur bersarang. Sedangkan kue lapis adalah kue khas Indonesia yang biasanya terdiri dari dua lapisan warna berbeda.

Karena kue yang dijual Westhoff selalu laku dan ramai pembeli, maka disarankan untuk datang lebih pagi. Telat sedikit saja, jumlah kue sudah tidak lengkap dan tinggal sedikit. Selain bika ambon dan kue lapis, Toko Kue Westhoff hadirkan lontong ayam, kue ku, bolu kukus, dan masih banyak lagi. 

westhoff

Foto: instagram/@hshndy



Toko Kue Westhoff mempunyai cabang yang berlokasi di Setrasari Plaza B10, Bandung. Menariknya, Toko Kue Westhoff cabang ini tidak hanya menjual kue, namun menawarkan aneka makanan berat juga. Selain menikmati kue, bisa sambil bersantai.

Soal harga cukup terjangkau. Berbagai macam kue dibanderol mulai dari Rp5.000 – 20.000. Untuk kue ulang tahun bisa langsung menghubungi tokonya atau akun instagram @kuewesthoff.  

Toko Kue Westhoff pusat berlokasi di Jalan Westhoff no.22, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung. Buka setiap Hari Selasa - Minggu mulai dari pukul 06.30 - 17.00. Tidak sulit menemukannya karena terdapat plang cukup tinggi dengan simbol Westhoff tepat di depan rumah ini.

Foto: Instagram/@kuewesthoff

Sementara untuk Toko Kue Westhoff cabang, buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 - 22.00. Bisa melewati Jalan Terusan. Prof. Dr. Sutami dan langsung menuju Jalan Setraria. Westhoff Café and Resto berada di sisi jalan dan berdekatan dengan Qz’s Pet Station dan Ryan Salon Studio. Untuk yang di cabang, hadir berbagai macam makanan mulai Rp35.000 – 110.000, diantaranya soup sampai steak. 

Artikel ini ditulis oleh Felicia Amanda Belva

kuebandung kuewesthoff westhoffbandung westhoff tokokuebandung bikaambon lapislegitwesthoff kulinerbandung kulinerlegendbandung kuelegendbandung bandung

Berita Terkait

Berita Video