Watu Goyang Tawarkan Kesejukan Panorama Indah Perbukitan

Food & Travel   04 Oktober 2019

Sumber foto: tikettravelling.com

Di daerah Cempluk, Bantul, Yogyakarta, ada sebuah tempat wisata yang disebut Watu Goyang. Karena letaknya di ketinggian, dari sini pemandangan kota Yogyakarta bisa terlihat.

Untuk bisa ke Watu Goyang, pengunjung bisa menyusuri anak tangga yang lumayan panjang. Bisa bikin capek. Tapi kalau nggak mau capek, pengunjung bisa menyewa jip dengan biaya Rp75.000 sekali jalan. Satu jip bisa muat untuk 5 orang. Jarak yang ditempuh sebenarnya sangat pendek, cuma 1 KM. Namun karena kontur tanahnya yang menanjak, makanya bikin capek kalau jalan kaki.

Sepanjang perjalanan, jip akan menelusuri pinggir tebing. Jadi pas banget buat memicu adrenalin karena ngeri-ngeri sedap.

Lokasi terbaik untuk menikmati Watu Goyang adalah sore hari, karena itu adalah waktunya melihat matahari tenggelam dan lokasi Watu Goyang sangat mendukung karena menghadap ke barat.

Kalau datangnya pagi-pagi, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan negeri di atas awan. Jangan lupa bawa sweater atau jaket tebal, karena hawanya dingin banget.

Nama Watu Goyang ini berasal dari sebuah batu yang dulu ada di sini. Watu dalam bahasa Jawa artinya batu. Konon kabarnya batu itu sudah ada di sana sejak berabad-abad lalu. Batu ini bisa bergoyang ketika disentuh tapi tidak akan rubuh.

watu
Sumber foto: https://sewamobiljogja.id

Selain menikmati suasana pegunungan, di Watu Goyang juga ada taman bunga dengan hamparan bunga matahari. Penggila selfie sudah pasti bakal dimanjakan dengan suasana ini. Bunga-bunga disini bisa dibeli.

Untuk masuk ke Watu Goyang, gratis. Pengunjung hanya bayar parkir saja kalau bawa kendaraan:
- Motor Rp3.000
- Mobil Rp7.000
- Minibus Rp15.000
- Bus Rp20.000
back to top