Berburu Mainan di Jakarta Toys & Comics Fair 2020

News   29 Februari 2020
Foto: brisik.id


Wadah bagi para pehobi mainan dan komik kembali digelar di Jakarta. Yup, inilah Toys & Comics Fair 2020 yang sukses menyedot ratusan pengunjung. Seperti apa keseruannya?

Jakarta Toys & Comic Fair 2020 (JTCF) berlangsung di Kartika Expo, Balai Kartini, 29 Februari-1 Maret 2020. Event ini adalah wadah bagi para kolektor dan penggemar mainan, komik dan barang koleksi untuk berkumpul, bertukar informasi, dan bertransaksi.

Ajang ini juga diselenggarakan dengan tujuan memperkenalkan kepada publik seputar hobi. Bagi para produsen mainan, mereka juga berkesempatan memperkenalkan produk-produk baru dalam bentuk protype atau launching. Di sini juga tempatnya cuci gudang dari produk off-season.

jakarta toys and comic
Foto: brisik.id

Acara yang dipromotori oleh SACCA Production dengan Tokopedia selaku promotor utama dan beberapa sponsor pendukung, seperti MNC Animation, juaraganmainan.com, Biznet, Jak FM, Multitoys dan masih banyak lagi ini mulai dibuka pada pukul 10.00 WIB.

Adapun jenis produk yang ditampilkan dalam gelaran ini mencakup: toys, action figure, comics, anime, manga, LEGO, model kits, model cars, die cast models & toys, tin toys, trading cards, movie and music, related items, memorabilia, rockabilia, plush toys, dolls, games, military models, radio control, hi-tech toys, vinyl toys, designer toys, air soft gun, board games, warhammer, card games, statues, cosplay stuffs, costume props, custom toys, dan masih banyak lagi.

jakarta toys and comic
Foto: brisik.id

Peserta dalam event ini datang dari berbagai kota, seperti Bandung, Jogja dan Surabaya. Selain itu, peserta dari luar negeri seperti Singapore, Malaysia, Jepang sampai Amerika Serikat ikut hadir memeriahkan acara pop-culture ini.

Yang paling menarik dari pagelaran JTCF 2020 adalah adanya konten eksklusif bertajuk Indonesia Diva Cosplay Assemble, dimana 19 Top Cosplayer Wanita Indonesia tampil memamerkan kostum terbaik mereka di stage.

jakarta toys and comic
Foto: brisik.id

Pengunjung dapat berpartisipasi dengan mengikuti cosplay competition dengan hadiah juara pertama berangkat ke Korea untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi cosplay di sana.

Selain itu, dengan hadirnya 300 stand peserta dan Community Exhibition, kamu bisa berburu mainan favorit atau berinteraksi dengan komunitas-komunitas mainan seru.

jakarta toys and comic
Foto: brisik.id

Penasaran? Kamu bisa mendapatkan tiket pre-sale di Tokopedia seharga Rp50.000. Sedangkan untuk on the spot, harga tiket masuknya Rp60.000.
back to top