Wali Kota Dikritik, Datang ke Acara Publik Cuma Pakai Foto

News   13 Oktober 2019

Sumber gambar: dailymail

Walikota sebuah kota di Meksiko mendapat kecaman dari anggota komunitasnya lantaran megirimkan foto seukuran badan pada acara-acara yang secara fisik tak dapat dihadirinya.

Moisés Aguilar Torres, Walikota Pichuclaco, sebuah kota di negara bagian Chiapas di Meksiko ini berhasil membuat marah konstituennya. Hal ini dipicu karena ia mengirimkan foto dirinya ke sebuah acara layanan kesehatan setempat yang tak dihadirinya secara langsung.

Foto para peserta kegiatan bersama 'potongan kardus' Torres telah menjadi bulan-bulanan di media sosial Meksiko selama berhari-hari. Kritik dan komentar lucu membanjiri foto itu.

walikota meksiko
Sumber gambar: dailymail

Walikota yang dulunya seorang perawat ini dilaporkan telah mengecewakan para karyawan layanan kesehatan setempat yang sudah menanti dengan harapan bertemu langsung dengannya. Sebaliknya, mereka harus puas berfoto bersama potongan kardus dengan pose mengangkat tangan kanan ke langit. Pun untuk setiap pertanyaan atau permintaan harus ditulis di selembar kertas dan diserahkan kepada karyawan di balai kota.

Meskipun menghadapi kritik di media, pemerintahan Moisés Aguilar Torres terus berusaha memberikan tanggapan positif pada situasi tersebut.

“Ini adalah bagaimana walikota kami membuat keputusan untuk kepentingan warga di sektor kesehatan karena melayani adalah komitmennya,” kata penasihat walikota, Bustamante Maza.

Usai foto Torres di acara layanan kesehatan baru-baru ini beredar di media sosial, warga Pichuclaco dengan cepat memperlihatkan bahwa foto itu juga telah muncul di acara formal lainnya. Kantor walikota tidak membantah laporan ini dan belum memutuskan apakah foto itu akan dihentikan atau malah tetap digunakan pada acara mendatang.

Artikel ini ditulis oleh Jihan Aulia - Bandung
back to top