Gemerlap Gunung Fuji di Taman Pelangi Yogyakarta

Food & Travel 22 Oktober 2020

lampion wisata malam yogyakarta sleman tamanpelangi

Foto: brisik.id/Chandra Adi


Berwisata malam hari di Jogja adalah salah satu agenda yang tidak boleh dilewatkan. Banyak destinasi malam hari di Jogja yang bisa dijadikan pilihan liburan bersama keluarga. Salah satunya adalah Taman Pelangi Yogyakarta. Taman yang terletak di dalam area Monumen Jogja Kembali ini bisa dinikmati lantaran menyuguhkan gemerlap lampion warna-warni. Indah sekali!

Menurut pihak pengelola Taman Pelangi, awalnya tempat wisata ini hanya berisikan wahana bermain yang diperuntukan untuk semua anggota keluarga. Seiring berjalannya waktu, Taman Pelangi ingin menghidupkan wisata malam dan menjadikannya sebagai ikon wisata malam di Jogja. Alhasil, hadirlah taman wisata yang gemerlap dengan lampu lampion dan LED.

taman pelangi
Foto: brisik.id/Chandra Adi

Selanjutnya, taman semakin dibuat menarik dengan kehadiran aneka lampion dengan berbagai karakter. Lampion tersebut dikombinasikan bersama dekorasi lampu LED.

Ada sejumlah tema yang dihadirkan dalam Taman Pelangi, diantaranya Gunung Fuji, Romantic Garden, Kastil, hewan bawah laut, transportasi, dan masih banayk lagi. Saat menikmati malam di sini, pastikan baterai kamera atau smartphone terisi penuh. Ada banyak spot menarik yang bisa dijadikan sebagai obyek foto.

Selain lampion dan lampu LED, Taman Pelangi juga menghadirkan wisata bermain bagi anak-anak dan semua anggota keluarga seperti, trampolin, bom-bom car, becak mini, serta helicak atau mobil gowes. Puas menikmati lampion dan wahana permainan, selanjutnya menuju kawasan kuliner atau food court. Di sini pengunjung bisa menemukan aneka makanan ringan hingga berat.

taman pelangi
Foto: brisik.id/Chandra Adi

Taman Pelangi terletak di Jalan Ring Road Utara, Jongkang,Sariharjo, Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman, Derah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap hari dari pukul 16.30 sampai 22.00 WIB.



Menuju kawasan wisata Taman Pelangi tidak terlalu susah. Jika datang dari pusat kota Yogyakarta, tinggal arahkan kendaraan ke Utara melewati Jalan Magelang. Begitu sampai di Perempatan Ringroad Utara belok ke kanan, nanti Taman Pelangi akan terlihat di sebelah kiri jalan.

taman pelangi
Foto: brisik.id/Chandra Adi

Atau bisa juga melintasi rute Jalan Monumen Jogja Kembali mengarah ke Utara. Sesampainya di Perempatan Ring Road Utara belok ke kiri. Taman Pelangi akan terlihat di sebelah kanandan harus mencari putaran balik untuk memasukinya. Jarak pusat kota Yogyakarta ke Taman Pelangi hanya sekitar 5 kilometer.

Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar 15 ribu rupiah saat weekdays, dan 20 ribu rupiah saat weekend. Fasilitas pendukung yang tersedia sudah cukup memadai, seperti keberadaan toilet, tempat ibadah, dan area parkir.

taman pelangi
Foto: brisik.id/Chandra Adi

Bagi pengunjung dari luar kota, tak perlu khawatir soal tempat menginap. Tersedia banyak sekali pilihan hotel di dekat Taman pelangi. Salah satunya adalah Indoluxe Hotel Yogyakarta. Hotel bintang empat ini terletak cukup dekat dengan Taman Pelangi, bahkan hanya dengan berjalan kaki.

Alamat hotel berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar atau hanya berjarak sekitar 700 meter dari lokasi taman. Hotel dengan harga kamar mulai dari 450ribuan ini menawarkan fasilitas seperti bar, spa, dan tempat fitness. Bisa langsung melakukan reservasi menggunakan aplikasi pesanan hotel di smartphone.   
Artikel ini ditulis oleh Chandra

lampion wisata malam yogyakarta sleman tamanpelangi

Berita Terkait

Berita Video