Nikmatnya Santap Tengah Malam di Warung Mbak Ten

Food & Travel 29 November 2020

mbak ten warung kuliner malam jeroan pecel rawon malang

Foto: brisik.id/Majdi Baidawi


Kuliner malam bagi pecintanya menawarkan daya tarik tersendiri. Berbagai macam olahan dengan beragam bahan dasar siap ditawarkan kepada pelanggan. Tempat-tempat seperti warung tenda yang khas dengan menu pecelan hingga angkringan dengan menu nasi kucingnya merupakan sedikit dari sekian banyak tempat makan yang menawarkan sajian di malam hari.

Di Kota Malang, saat rasa lapar menyergap di tengah malam, cobalah mengunjungi warung sederhana milik Mbak Ten. Warung yang telah turun-temurun dari nenek Mbak Ten ini berlokasi di dekat Pasar Blimbing, tepatnya di Jalan Borobudur, No 28, Kota Malang. Yang berbeda dari kuliner malam lainnya adalah Warung Mbak Ten beroperasi benar-benar mulai beroperasi di tengah malam. Warung Mbak Ten melayani pengunjung yang kelaparan mulai pukul 00:00 sampai dengan pukul 03:00 pagi.

warung mbak ten
Foto: Majdi Baidawi

Meskipun beroperasi di malam hari, warung ini tak pernah sepi pengunjung. Bahkan dari pukul setengah dua belas malam saja antrian pengunjung yang kelaparan sudah terlihat di warung ini. Pengunjung yang datang juga beragam, mulai dari mahasiswa hingga pekerja yang baru pulang.

Menu andalan di Warung Mbak Ten yang membuat pengunjung rela mengantri adalah rawon. Olahan daging berkuah hitam ini menjadi favorit pelanggan setianya. Dengan harga hanya Rp15.000 saja, pengunjung sudah bisa menikmati porsi super besar dengan potongan daging tidak pelit dari Mbak Ten.

warung mbak ten
Foto: brisik.id/Majdi Baidawi

Menu lain yang bisa didapatkan di warung ini adalah nasi pecel. Harganya sebesar Rp13.000. Seporsi jumbo nasi pecel di sini berisikan sayuran seperti pecel pada umumnya, tempe goreng, perkedel dan telur dadar. Pelanggan juga biasanya meminta tambahan siraman kuah rawon hitam pada menu pecel untuk memberikan cita rasa istimewa ditiap suapannya.



Pelanggan Warung Mbak Ten bisa memesan lauk ekstra bila ingin mencicipi berbagai olahannya. Lauk tambahan seperri paru, ayam goreng, babat, dan telur asin bisa dijadikan pilihan bersantap bersama rawon atau pecel. Tekstur khas dari paru dan babat tentunya akan memberi kesan tersendiri bagi lidah.

warung mbak ten
Foto: brisik.id/Majdi Baidawi

Untuk menu minuman cukup simpel. Hanya ada jeruk hangat dan teh hangat saja yang dibanderol dengan harga tidak lebih dari Rp2.000. Sangat terjangkau bukan? Minuman ini membantu menghangatkan tubuh di tengah hawa dingin Kota Malang. Selain itu, semua menu di warung ini juga bisa dipesan memalui aplikasi ojek online. 

Saran sebelum singgah dan makan di warung ini, pastikan datang tiga puluh menit sebelum jam 00:00 bila ingin terhindar dari antrian panjang. Bila datang diatas jam 00:00, pastikan tidak sendirani agar tidak bosan berbaris dalam antrian. Jangan lupa siapkan uang tunai untuk bertransaksi karena Warung Mbak Ten belum menerima pembayaran non tunai.

Artikel ini ditulis oleh Majdi Baidawi

mbak ten warung kuliner malam jeroan pecel rawon malang

Berita Terkait

Berita Video