Naik Unta di Pantai Kelan Tuban

Food & Travel 24 Januari 2021

pantai unta tuban bali kelan beach badung

Foto: instagram.com/balicamel_adventure


Badung, salah satu wilayah yang berada di Bali ini memiliki tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, salah satunya Pantai Kelan, Tuban.

Pantai Kelan yang terletak di Desa Kelan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini memiliki hamparan pasir putih yang bisa dikunjungi 24 jam. Bagi pengunjung yang datang, tidak dikenakan biaya tiket.

Ada banyak layanan yang bisa digunakan. Teman Brisik bisa berkeliling pantai sambil naik unta dengan menggunakan jasa dari Bali Camel Adventure. Fasilitas ini bisa didapatkan jika berkunjung ke pantai mulai pukul 9 pagi - 4 sore di akhir pekan.

Untuk biaya naik unta, pihak pengelola terkadang memberikan diskon dengan beberapa kategori. Tarifnya mulai dari mulai Rp50.000 - 125.000/orang.


Foto:instagram.com/kelanbeach

Kegiatan lain yang bisa Teman Brisik lakukan adalah surfing atau berselancar. Jika tidak punya papannya bisa menyewa di Pantai Kelan. Ombaknya yang cukup besar membuat Pantai Kelan memiliki daya tarik tersendiri bagi pencinta surfing.

Jika Teman Brisik merasa lapar, bisa berkunjung ke rumah makan yang ada di pinggir Pantai Kelan. Menikmati hidangan dari Semesta Beach Kelan sambil memandang hamparan lautan biru. Rumah makan ini juga memiliki desain interior yang instagenic, ruangan bambu dengan dedaunan hijau bunga cantik. Karena lokasinya yang dekat dekat Bandara Ngurah Rai, suara pesawat terbang akan terdengar.



kelan
Foto:instagram.com/kelanbeach

Penginapan yang bisa disewa adalah H Sovereign Bali di Jl. Raya Tuban No.2, Tuban, Kuta, dengan tarif mulai dari Rp450.000 apabila melakukan pemesanan dengan aplikasi. Lokasi dari hotel ini cukup dekat dengan ATM, toserba dan rumah makan. Fasilitas yang diberikan oleh pihak hotel di antaranya kamar bersih dengan dua kasur, meja dan kursi kecil, karpet di dalam kamar, tv layar datar, AC, pengering rambut, lemari pakaian, wifi gratis, kamar mandi dengan shower.

Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Bali di Rama Krisna Oleh Oleh karena jaraknya cukup dekat dengan tempat menginap. Untuk jaraknya hanya menghabiskan waktu sekitar 7 menit dari Pantai Kelan.

Keesokan harinya Teman Brisik bisa berkunjung ke tempat wisata di Tuban yang lain seperti Pantai Jerman yang jaraknya hanya 7 menit berkendara. Di Pantai Jerman Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam, berolahraga atau bersepeda bersama keluarga di jalan setapak. Sama seperti Pantai Kelan, ketika bersantai di sini, akan mendengar deru pesawat karena jaraknya cukup dekat dengan bandara.

Rute menuju Pantai Kelan jika berangkat dari Denpasar mulai dari Pulau Tarakan – Teuku Umar – Imam Bonjol – Sunset Road – By Pass Ngurah Rai – Jalan Raya Uluwatu – Taman Sari – Pantai Kelan. Waktu tempuhnya kurang lebih 26 menit jika tidak macet.
 
Artikel ini ditulis oleh Gita Welastiningtias

pantai unta tuban bali kelan beach badung

Berita Terkait

Voucher Rekomendasi

Berita Video