Kelas Memasak di AS Bimbingan Chef Asal Indonesia

Woman   14 Februari 2020
Foto: cozymeal.com


Malam itu rumah Titik Suprapti kedatangan dua orang tamu, sepasang suami istri. Mereka tidak hanya sekadar bertamu tapi sekaligus belajar memasak masakan Indonesia dari awal. Inilah kisah seorang chef wanita asal Indonesia yang bermukim di AS, seperti yang kami kutip dari channel VOA Indonesia.

Sudah setahun lebih diaspora Indonesia di Chicago Illinois ini bergabung dengan Cozy Meal, sebuah perusahaan yang menawarkan kelas memasak.

″Ini sangat unik konsepnya. Si tamu bisa datang ke rumah chef atau chef-nya yang datang ke rumah,″ jelas Titik.

chef
Sumber gambar:cozymeal.com

Titik mengajar dua kelas masakan internasional, Spanish American Latin dan French Moroccon Fusion serta tiga kelas masakan Indonesia yaitu makanan Indonesian fusion, street fodd, dan rijsttafel. Biaya yang dikenakan untuk setiap sesi adalah 75 dolar per orang atau sekitar Rp1 juta, dengan peserta minimal dua dan maksimal 6 orang.

Menurut Titik, kelas makanan Indonesia masih kalah peminatnya dari kelas internasional. Biasanya yang ikut adalah mereka yang pernah ke Indonesia dan kangen dengan makanannya, atau mau ke Indonesia sehingga ingin mencicipinya dulu. Apalagi restoran Indonesia di Chicago juga tidak banyak.

″Saya disini sangat antusias untuk memperkenalkan masakan Indonesia terutama untuk Chicago. Cooking class ini agak privat, jadi kita bisa menjelaskan secara detail apa yang dibutuhkan, bumbu-bumbu, tempat mendapatkannya,″ jelas Titik.

Titik yang pernah bekerja sebagai chef di restoran, merasa konsep kelas memasak seperti ini cocok untuknya yang ingin lebih banyak berada di rumah.

″Saya single mom, saya harus step down buat anak saya, jadi saya memutuskan untuk keluar dari restoran tersebut,″ kata Titik.
back to top