Sleepinginairports.net Berikan Panduan Tidur di Bandara

Techno 09 Januari 2021

Foto: nestbedding.com

Semua pasti pernah mengalami penundaan penerbangan, baik itu karena alasan teknis atau alasan yang dibuat-buat oleh pihak maskapai. Jika ditunda hanya sejam atau dua jam mungkin tidak menjadi masalah. Tapi kalau penundaannya sampai seharian penuh bisa bikin repot karena kita harus mengeluarkan biaya ekstra untuk menginap.

Tidak hanya penundaan penerbangan, kendala lain seperti penerbangan pada dini hari, waktu transit yang panjang, pembatalan, hingga bencana alam juga membuat penumpang harus menghabiskan malamnya di bandara. Jika punya uang lebih, tentu tidak masalah mencari hotel dekat bandara. Kalau uangnya sudah habis atau dananya terbatas, menginap di dalam bandara adalah jawabannya.

Tapi tunggu, memangnya boleh menginap di dalam bandara? Di banyak bandara, jawabannya adalah boleh. Namun, ada bandara yang tutup pada malam hari (tidak beroperasi 24 jam) dan ada bandara yang tidak mengizinkan penumpang tidur di bandara.

Inilah yang coba dijawab oleh situs bernama sleepinginairports.net. Situs ini akan memberikan beragam panduan dan ulasan mengenai cara menginap di bandara. Saat ini mereka sudah memiliki ulasan dari lebih dari 1200 bandara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

bandara
Foto: sleepinginairports.net

Seperti misalnya di Bandara Soekarno – Hatta Jakarta. Sleepinginairports.net melaporkan bahwa Terminal 3 yang baru menjadi tempat yang aman untuk menghabiskan malam. Di sana banyak terdapat banyak tempat untuk tidur dan furniturnya yang nyaman.

Ketika tidur di lantai atau di kursi bukan sebuah opsi untuk traveler yang punya dana berlebih, situs ini akan merekomendasikan beberapa hotel yang ada di dalam kawasan bandara atau yang terdekat dengan bandara. Tidak hanya merekomendasikan, Teman Brisik juga akan diberitahu bagaimana cara menuju ke hotel tersebut beserta lokasi penjemputannya. Komplit!

bandara
Foto: sleepinginairports.net

Sleepinginairports.net juga akan menampilkan informasi lengkap soal fasilitas sebuah bandara. Mulai dari ruangan lounge, restoran, tempat belanja, layanan informasi, penitipan bagasi, layanan medis, apotek, ATM, tempat charging, tempat penukaran uang, tempat ibadah, hingga lokasi keran air minum.

Tags : bandara tidur situs


Berita Terkait

Food & Travel

Mengunjungi Situs Astana Gede Kawali

Situs peninggalan Kerajaan Galuh.

24 Feb 2021

Techno

Hostelworld, Platform Pemesanan Khusus Hostel

Hostel menjadi pilihan lebih umum bagi wisatawan yang memiliki anggaran terbatas.

23 Jan 2021

Food & Travel

Situs Gunung Padang, Destinasi Warisan Sejarah Tertua

Batuannya bisa mengeluarkan suara seperti alat musik

16 Jan 2021

Terbaru

more

News

Kembali Buka! Yuk, Wisata ke Taman dan Hutan Ibu Kota

Berwisata di taman dan hutan kota Jakarta.

11 April 2021

Food & Travel

Jiwa-Jawi Jogja, Destinasi Kuliner dan Budaya

Restoran dengan konsep Jawa baik dari sajiannya maupun desain bangunannya

11 April 2021

Food & Travel

Frogshelter, Punk Coffee Bar Bernuansa Konser Musik

Ngeband sambil ngopi bisa disini.

11 April 2021

Lifestyle

Self Service, Salah Satu Budaya Berjualan di Malang

Konsep self service sangat mudah dijumpai baik dalam berbagai bidang usaha di Kota Malang.

11 April 2021

Food & Travel

Inovasi dan Kreasi Narassi, Bikin Nyaman dan Betah

Destinasi baru sebagai tempat nongkrong dan ngopi saat menyambangi Kota Tasikmalaya.

11 April 2021

Berita Video

more