Maison Weiner, Toko Roti Klasik Sejak 1936

Food & Travel 18 Januari 2021

bakery roti cake shop kuliner jakarta maison weiner

Foto: instagram.com/mark.he


Roti tak jarang menjadi makanan pengganti nasi jikalau tak sempat makan. Praktis dan mengenyangkan. Dikenalkan ke Indonesia sejak masa kolonial Belanda, berbagai roti di Indonesia berkembang hingga era sekarang.

Maison Weiner adalah toko roti yang sudah ada sejak 1936. Saat ini Maison Weiner dikelola oleh generasi ketiga pemiliknya. Walau begitu, interior pada bangunan Maison Weiner tidak mengalami banyak perubahan, sangat khas dengan gaya vintage-nya seperti zaman kolonial pada masa itu.

Berdiri selama lebih dari 80 tahun tidak membuat Maison Weiner mengubah ciri khas rotinya, tapi justru menambah inovasi baru dalam jenis rotinya.


Foto: instagram.com/espresooo.patronum

Seperti roti amandelbrood yang menjadi andalan, harganya hanya Rp10.000 saja. Ini adalah roti croissant dengan tekstur yang berlapis-lapis renyah dan lembut di dalam karena isian kacang tanah yang dihaluskan. Amandelbrood ini unik dan paling sering dicari pelanggan.

Teman Brisik yang ingin mencari jenis roti sourdough pun tersedia di Maison Weiner. Jenis roti sourdough di sini difermentasi semalaman hingga tekstur rotinya lembut. Choco almond sourdogh adalah salah satu menu roti sourdogh dengan harga Rp45.000.



Bagi Teman Brisik yang suka sekali dengan kue soes, wajib sekali memesan kue soes. Tekstur lembut dan manisnya isian kue soes di Maison Weiner patut diacungi jempol.

Tidak hanya roti dan kue manis, Maison Weiner juga menyajikan roti dan kue asin. Roti bakso ayam seharga Rp12.000 salah satunya. Tekstur roti yang lembut di luar atau pun di dalam ditambah isian bakso ayam yang dicincang kasar membuat roti ini tidak membosankan.

Juga ada sussisbrood dengan harga yang sama. Ini adalah kue asin dengan isian kornet yang sering kali dipesan konsumen.

weiner
Foto
instagram.com/espresooo.patronum

Untuk Teman Brisik yang ingin mampir ke toko roti legendaris Maison Weiner ini bisa datang ke Jalan Kramat II Nomor 2, RT 06/ RW 07, Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Bagi Teman Brisik yang tidak mau capek- capek, Maison Weiner sudah tersedia di aplikasi ojek online.
Artikel ini ditulis oleh Brenda_Zaharap

bakery roti cake shop kuliner jakarta maison weiner

Berita Terkait

Voucher Rekomendasi

Berita Video