Warung Tabok, Siap Menampar Lidah Anda

Food & Travel 06 November 2020

pedas kalsel banjarmasin food kuliner

Foto: instagram/@warungtabok


Di Banjarmasin, ada satu tempat makan yang punya hidangan utama bercita rasa pedas. Namanya Warung Tabok. Tempat makan ini terletak di Pondok Wisata Tambak Yuda, Jalan Dharma Praja Bakti Ujung. Buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 11.00 – 16.00 WITA.

Meski makanan bercita rasa pedas memiliki kesan menyeramkan bagi mereka penderita maag, namun siapa menyangka bahwa penggunaan cabai memiliki sejuta manfaat bagi tubuh. Kandungan cabai terdiri dari vitamin A dan vitamin C. Selain itu, rasa pedas juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, melancarkan peredaran darah, dan meningkatkan nafsu makan.

Apa yang menjadi alasan wisatawan harus berkunjung ke Warung Tabok? Tentu saja karena sajian pedasnya begitu menantang. Rasa pedasnya tidak tanggung-tanggung. Bagi yang tidak terbiasa dengan masakan pedas, disarankan untuk mencari jalan aman dengan cara memesan menu lain.

warung tabok
Foto: instagram/@warungtabok

Begitu datang ke lokasi, hal pertama yang akan dijumpai di tempat makan ini adalah kesan asri. Keberadaan pepohonan rimbun dan bangunan berbahan utama kayu ala pedesaan membuat suasananya begitu alami.

Selain itu, Pondok Wisata Tambak Yuda yang menjadi lokasi Warung Tabok ini memiliki halaman begitu luas. Terdapat banyak area untuk rombongan keluarga bersantai sembari menanti menu pesanan tiba.

Selain memiliki keunggulan berupa hidangan pedas, lokasi warung juga strategis. Setiap menu yang ditawarkan tergolong terjangkau.



Foto: instagram/@warungtabok

Makanan yang menjadi favorit di Warung Tabok adalah ayam geprek. Di sini, ayam gepreknya tersedia beraham pilihan, yaitu ayam geprek besar, ayam geprek telur, ayam geprek mozzarella, dan ayam geprek mozzarella ditambah telur. Semua menu ayam geprek bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp24.000 saja.

Selain ayam geprek, pengunjung akan menemukan menu ayam penyet, ayam rempah, ayam sambal matah, dan sate kulit. Semua pilihan menu ayam tersebut bisa dinikmati hanya dengan merogoh kocek sebesar mulai dari Rp4.000 untuk sate kulit, hingga Rp24.000.

Atau jika bosan dengan olahan ayam, tidak perlu khawatir, Warung Tabok menyediakan menu lauk selain ayam yaitu berupa bebek dan ikan nila. Untuk pilihan menyajiannya, sama saja seperti berbagai macam olahan ayam. Namun untuk menu ikan nila, akan dikenakan biaya mulai dari Rp18.000 saja, sedangkan menu bebek sebesar Rp25.000 per porsi.

Foto: instagram/@warungtabok

Sedikit solusi bagi yang ingin mampir ke Warung Tabok tapi masih belum terbiasa dengan rasa pedas, cobalah memesan beberapa menu seperti ikan nila sambal matah, ikan nila rempah, dan sate kulit ayam. Karena ketiga menu ini disajikan dengan sambal terpisah.

Salain makanan berat berupa nasi, Warung Tabok masih memiliki menu unggulan lainnya yang masuk ke dalam kategori camilan untuk menemani bersantai. Diantaranya lempeng pisang khas Banjar dan tahu bakso.

Suka makanan pedas? Siap-siap tertampar oleh pedasnya menu di Warung Tabok!

Artikel ini ditulis oleh Tirameashu

pedas kalsel banjarmasin food kuliner

Berita Terkait

Berita Video