Serunya Berenang Dan Berkemah Di Curug Cijalu

Food & Travel 15 Januari 2021

Foto: Instagram/njayadi_

Curug Cijalu merupakan curug yang bisa dibilang populer di kalangan masyarakat Jawa Barat, terutama di Subang, Purwakarta, dan Karawang Jawa Barat. Curug ini populer karena kesejukan dan kejernihan airnya yang membuat para wisatawan betah berlama-lama di sini. 

Ada beberapa yang bisa Teman Brisik lakukan di Curug Cijalu ini, seperti menikmati keindahan panorama dan air yang jatuh ke bawah/air terjun. Sembari melihat lepaskan segala beban pikiran dan santai kan juga badan karena dengan begitu kamu akan lebih biSa menikmati keindahan alam sekitar. Jangan lupa juga seduh kopi dan mie instan, apalagi di malam atau pagi hari karena udara menjadi sejuk atau dingin dibanding siang hari, akan tetapi ada 1 hal lagi yang perlu kamu ingat yakni tolong untuk tidak membuah sampah bekas makanan itu sembarangan. Jika tidak menemukan tempat sampah setelah memandang area sekitar, masukan sampah itu pada kantong plastik. Hal ini dilakukan demi menjaga lingkungan di Curug Cijalu tetap bersih dari sampah yang dibawa oleh wisatawan.


Foto: Instagram/cijalu_resort

Setelah asik melihat pemandangan sekitar, jangan lupa untuk berenang. Pengunjung yang datang kesini 80% adalah orang-orang yang memang ingin menghabiskan waktu dengan berenang. Jadi akan terasa kurang bila teman brisik datang ke tempat tanpa berenang. Selain itu berenang juga dapat mengembalikan energi setelah menempuh perjalanan jauh untuk dapat sampai ke tempat ini, dengan kata lain berenang berfungsi untuk penyegaran kembali tubuh yang lelah. 

Bagi teman brisik yang suka sekali berburu spot foto untuk di upload di sosial media, maka kamu datang ke tempat yang tepat. Banyak spot yang bisa dijadikan latar belakang di sini, seperti mengambil foto ketika kamu berenang atau foto pepohonan sekitar.

ketika lelah dengan semua aktivitas yang ada teman brisik bisa menginap di curug ini dengan cara mendirikan tenda, atau berkemah. ya, teman brisik bisa berkemah di sini karena ada area khusus yang digunakan untuk berkemah. Jangan lupa untuk menyeduh kopi hitam dan mie instan atau makanan lainnya untuk menemani malam yang dingin dan kehangatan bersama teman-temanmu. Makanan bisa dibeli di warung-warung yang ada di dekat tempat parkir yang tidak jauh dari area perkemahan. Satu peringatan lagi yakni pengunjung tidak diperbolehkan untuk mendirikan tenda dekat tebing/jurang, karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Foto: Instagram/tritaryadi_176

Bagi teman brisik yang ingin melakukan ibadah sholat, bisa langsung menuju ke musholla yang tidak jauh dari area kemah. Selain itu tersedia pula kamar mandi yang sudah di sediakan di tempa wisata ini.

Jika teman brisik tertarik untuk datang ke Curug Cijalu, tentu harus mengetahui alamatnya terlebih dahulu. Tempat wisata ini berada di Desa Cipancar, Kecamatan Serangpanjang, kabupaten Subang, Jawa Barat. Bagi teman brisik yang datang dari Jakarta bisa melalui tol Cikopo-Palimanan lalu keluar di gerbang Tol Subang dan berjalan menuju Jl. Sagala Herang Subang sampai ke pertigaan dan mengambil jalan ke kiri menuju Jl. Curug Cijalu setelah itu cukup ikuti saja jalan ini sampai titik lokasi, sebagai informasi jalan ini hanya memiliki satu arah saja jadi berhati-hatilah.

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuknya, dikenakan biaya sebesar Rp 20.000/orang. Bagi yang membawa kendaraan pribadi tersedia halaman luas yang digunakan untuk menampung kendaraan para wisatawan, untuk tiket parkir dikenakan biaya mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 20.000. Jam buka Curug ini mulai dari Pukul 07:30 hingga ke pukul 17:00.

Sebelum pulang jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Curug Cijalu yang bisa dibeli di toko-toko yang tersedia di sekitar tempat wisata. Bagi teman brisik yang tidak ingin berkemah, tersedia penginapan yang dapat di pilih yaitu Cijalu Resort, yang terletak di Jl. Curug Cijalu, Desa Cipancar, Kec. Serangpanjang Kabupaten Subang, berjarak sekitar 2 km dari lokasi wisata dengan tarif mulai dari Rp 500.000/malam.

Tags : berkemah camping berenang seru travel curug cijalu subang jawa barat

Artikel ini ditulis oleh : Darmawan


Berita Terkait

Food & Travel

Taman Meksiko, Suasana Eksotis di Kota Hujan

Taman yang dibuat seperti padang pasir di Meksiko.

03 Mei 2021

Food & Travel

Makan Ramen Bintang 5 Harga Kaki 5 di Semangkuk Ramen Kuningan

Kedai ramen dengan visual makanan menarik dan interior yang unik.

03 Mei 2021

Food & Travel

Menepi ke Hutan Hujan di Kota Hujan, Bogor

Teduhnya layak di hutan hujan beneran.

02 Mei 2021

Kamu Mungkin Tertarik

News

Ini Dia Jet Tempur Prancis yang Ditaksir Prabowo

Harga per unitnya Rp1,5 trilyun.

28 Januari 2020

News

Pendakian Gunung Dempo Kembali di Buka Setelah Cuti Tahun Baru, Simak SOP terbaru

Cek SOP protokol kesehatan sebelum mendaki

14 Januari 2021

Food & Travel

Nikmatnya Soto Babat Khas Pamekasan ala Depot Chair

Selalu jadi rebutan pelanggan.

26 November 2020

Food & Travel

Telaga Remis, Keasriannya Begitu Memanjakan Mata

Suasana sekitar telaga menawarkan pemandangan sangat asri.

03 Juni 2020

Food & Travel

Menikmati Martabak dan Kopi di Satu Tempat

Sajian Kopi My Brada dan Martabak Hawai.

15 Maret 2021

Terbaru

more

Food & Travel

Berburu Makanan dan Minuman di KRJ (Kampoeng Ramadhan Jogokariyan)

Pasar takjil yang lengkap dan bisa lanjut beribadah sesudah berbuka.

07 Mei 2021

Food & Travel

Mencoba Mie Jadoel Cirebon di Mie Murni

Mencicipi mie tradisional dengan resep turun temurun di Cirebon.

07 Mei 2021

Food & Travel

Bermalam Dalam Tenda Ger di The Highland Park Resort

Serasa seperti orang bangsa Mongol atau Indian.

07 Mei 2021

Food & Travel

Kumpul lagi di Kedai Kopi Kawan Lama

Ngopi sambil di temanin iringan lagu dari para bang-band ini bisa banget di Kedai ini.

07 Mei 2021

Food & Travel

Berfoto Ria Di Gang Kecil Dengan Nuansa Kolonial di Jalan Prenjak

Di sini merupakan tempat bersejarah dengan bangunan tua sebagai latarnya.

07 Mei 2021

Berita Video

more