Indahnya Pesona Pasir Putih Pantai Karapyak Pangandaran

Food & Travel 15 Januari 2021

wisata alam pangandaran pantaikarapyak karapyak pantai

Foto: Brisik.id/Heru Sanjaya


Semilir angin pantai yang menghadang panasnya sinar Mentari, akan membuat teman brisik semakin betah untuk menikmati pesona pantai yang satu ini. Barisan pepohonan rimbun disisi garis pantai, desiran pasir putih juga seakan-akan sedang menyapa. 

Salah satu objek wisata dengan pesona pantainya adalah Pantai Karapyak Pangandaran. Pantai ini merupakan pantai andalan Pangandaran, Jawa Barat. Pantai yang menyuguhkan pesona lain, dengan batuan karang yang cantik menjadi pesona utama pantai ini, sehingga menjadi rekomendasi wisata bagi teman brisik yang hendak berlibur di Pangandaran.

Ciri khas dari pantai ini adalah garis pantai dengan pasir putih yang menawan, ditambah saat ini sering kali menjadi viral dikarenakan terdapat tempat baru, seperti rumah makan atau resto atau café yang selain menyuguhkan menu makanan yang lezat, tetapi juga menyuguhkan tempat atau spot untuk berfoto yang instagrammable.

 Foto : brisik.id/Heru Sanjaya

Bagi teman brisik yang akan berlibur ke pantai ini, disarankan untuk datang di pagi hari sekitar pukul 07:00 - 10:00 atau sore hari pukul 15:00 - 18:00. Waktu tersebut merupakan waktu yang sangat tepat untuk menikmati pantai ini, udara dan lingkungan yang masih asri juga dapat menambah pengalaman yang lebih baik.

Kegiatan yang dapat teman brisik lakukan adalah tentunya berenang, namun disarankan tidak terlalu jauh ke tengah, cukup dipinggir pantai saja. Selain itu pantai ini memiliki karang yang ada di sepanjang pantai dan cukup berbahaya apabila berenang terlalu jauh ke tengah.



Selain itu teman brisik juga dapat melakukan camping di tempat yang sudah disediakan dan sering digunakan oleh wisatawan lain untuk melakukan camping. Jangan lupa mengabadikan momen dengan berfoto ria Bersama teman, sahabat, pasangan maupun keluarga untuk selalu bisa dikenang.

Foto : brisik.id/Heru Sanjaya

Lokasi & Rute

Pantai Karapyak Pangandaran berlokasi di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat. Dengan akses yang mudah, Pantai yang satu ini dengan mudah dapat dikunjungi. Perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua, empat, bahkan bis besar sekalipun, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari Pusat Kota Pangandaran.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati pesona dan keindahan dari Pantai yang satu ini, teman brisik akan dikenakan biaya yang cukup terjangkau yaitu Rp.4500/Orang atau untuk kendaraan dengan rincian sebagai berikut :
 
- Sepeda Motor : Rp.11.500,
- Sedan/Jeep : Rp.30.500,
- Minibus : Kecil Rp.51.000, Besar : Rp. 71.500,
- Bus : Kecil Rp.98.000, Sedang : Rp.146.000, dan Besar : Rp.240.000.

Harga tersebut sudah termasuk jumlah orang di dalam kendaraan yah, maka teman brisik tidak perlu khawatir akan biaya yang cukup mahal bagi yang menggunakan kendaraan, karena biaya yang dikeluarkan akan dibayar oleh indahnya pesona Pantai ini.

Fasilitas

Menjadi salah satu andalan destinasi wisata di Pangandaran, Pantai ini telah memiliki fasilitas yang memadai seperti, Area parkir yang luas, Penginapan, Area Camping, Resto dengan harga makanan yang terjangkau, Toko baju, toilet, musholla, kamar mandi, Spot Foto Instagramable , dan terdapat beberapa pedagang asongan, seperti pedangan es kelapa muda, masakan sunda, yang dapat ditemui di Pantai.

Akomodasi & Penginapan

Untuk saat ini belum tersedia angkutan umum yang langsung menuju ke pantai, namun teman brisik dapat mencoba menaiki Mobil Wisata Marlin dengan tarif Rp. 25.000/orang. Bila menggunakan mobil wisata ini teman brisik akan diajak berkeliling di wisata Pangandaran, termasuk pantai ini. Mobil wisata ini juga dapat di sewa dengan biaya Rp 1.000.000/8 Jam dan biaya tambahan Rp. 100.000/Jamnya.

Banyak tersedia penginapan di sekitar Pantai Karapyak Pangandaran, salah satu yang di rekomendasikan adalah Karapyak Glamping Lodges yang terletak di Jl. Pantai Karapyak, Dusun Bagolo Kolot Desa Bagolo, Kec. Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat dengan tarif Rp 180.000/malam/kamar dan Rp 700.000/malam untuk lumbung (kamar besar). 

Artikel ini ditulis oleh Eru

wisata alam pangandaran pantaikarapyak karapyak pantai

Berita Terkait

Berita Video