Watu Layar Bawa Angin Segar

Food & Travel 27 Oktober 2020

Wisata Alam Watu Layar Binangun Lasem

Foto: Instagram.com/explorerembang


Lasem sebagai daerah kecamatan di Kabupaten Rembang lebih banyak dikenal dibanding dengan Rembang. Salah satu faktor penyebabnya adalah Lasem terkenal sebagai kota batik yang sangat populer di masyarakat. Hal ini tentu membawa angin segar bagi Lasem maupun Rembang untuk lebih mengenalkan dan meningkatkan potensi daerahnya agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Berada di daerah pesisir, potensi bahari pasti selalu jadi andalan. Di Lasem sendiri banyak objek wisata bahari yang sangat memesona. Kondisi ini berpengaruh terhadap kemunculan objek wisata baru yang didirikan oleh warga setempat. Sehingga jumlah objek wisata menjadi lebih beragam.


Foto : Instagram.com/lmaghfiroh

Salah satu objek wisata yang menarik dan menghadirkan keindahan alam berupa hutan sekaligus panorama pantai adalah Watu Layar Binangun. Wisata yang terletak di Jalan Bonang, Lasem, Rembang ini lokasinya sangat strategis karena berada di sepanjang Jalan Pantura. Teman Brisik dapat menemukan lokasi ini dengan mudah. Patokannya, dari Rumah Makan Ikan Bakar Sariroso kira-kira berjarak 100 meter.

Watu Layar buka setiap hari pada pukul 07.00 - 18.00 WIB. Biaya masuknya sangat murah hanya Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil. Akses menuju lokasi masih alami karena jalannya masih bebatuan. Namun, Teman Brisik tidak akan terlalu kesulitan sebab jalanannya tidak terlalu curam.


Foto : Instagram.com/putrikarin_a

Saat berkunjung di Watu Layar, Teman Brisik akan disuguhkan dengan pemandangan yang masih alami dengan keberadaan pepohonan yang rimbun. Teman Brisik juga akan menjumpai gazebo-gazebo yang telah disediakan untuk tempat bersantai. Di tempat ini juga terdapat penjual makanan ringan untuk menemani momen santai.



Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan spot foto yang instagramable, jadi bisa berfoto sepuasnya. Jika berkunjung saat sore hari, tempat ini sangat cocok untuk berburu keindahan senja karena mampu memperlihatkan rona warna senja yang sangat mengagumkan.


Foto : Instagram.com/explorerembang

Tak hanya pemandangan alam berupa pepohonan rindang, Teman Brisik juga akan disuguhkan dengan keindahan tersembunyi dari objek wisata ini, yaitu deru ombak dan pesona air laut di tempat ini. Pemandangan laut yang memesona membuat orang yang melihatnya akan terpukau dan betah berada di sini. Fenomena ini pun banyak diabadikan oleh para pengunjung.

Untuk penginapannya, Teman Brisik bisa bermalam di Spot On 3119 Hotel Kurnia yang berada di Jalan Sluke RT. 01 / RW. 03 Sluke, Rembang. Jarak dari hotel ke Watu Layar kurang lebih sekitar 4 km. Untuk tarif per malamnya mulai Rp110.000, murah bukan?

Untuk reservasi bisa menghubungi (021) 29707600 atau melalui platform online yang tersedia seperti OYO, Agoda, dan lainnya. Di tempat ini anda akan mendapatkan fasilitas berupa kamar ber-AC, Wi-Fi, dan tempat parkir yang cukup luas.
Artikel ini ditulis oleh Alfiyaturrohmaniyyah

Wisata Alam Watu Layar Binangun Lasem

Berita Video