Restoran Batik Unik dengan Dominasi Warna Cerah

Food & Travel 30 September 2020

bali batik restoran kuliner

Foto: Instagram/@batik_restaurant_bar


Bali tidak hanya terkenal dengan tempat wisata yang indah saja, melainkan restorannya juga tidak kalah menarik. Banyak sekali restoran tersebar di seluruh penjuru Bali yang kerap dikunjungi turis mancanegara. Salah satunya adalah Batik. Restoran dengan dominasi warna cerah ini sangat cocok dikunjungi jika sedang berlibur ke Bali bersama orang terkasih.

Alamat dan Jam Buka Restoran Batik

Restoran ini terletak di Jalan Kayu Aya Seminyak Kerobokan Kelod Kecamatan Kuta Utara Badung. Pengunjung bisa datang untuk makan siang atau dinner romantis.

Untuk makan siang, restoran ini buka dari jam 12 sampai 3 sore. Selanjutnya untuk makan malam buka dari jam 18.30 sampai 22.30. Datanglah di jam yang sudah ditentukan bersama orang terkasih.

Cara Menuju Restoran Batik


Foto: instagram.com/@batik_restaurant_bar

Restoran yang baru berdiri pada April 2016 ini selain memakai warna cerah juga memakai tema batik. Tujuannya tidak lain jika ada turis mancanegara yang berkunjung bisa sembari menyaksikan desain batik khas Indonesia. Begitu tiba di depan restoran, pengunjung langsung disuguhkan desain eksterior berkelas dengan dominasi warna putih. Terdapat tulisan BATIK pada bagian atas bangunan.

Letaknya ada di pusat Seminyak sehingga sangat mudah ditemukan. Waktu yang diperlukan jika berangkat dari Denpasar adalah sekitar 15 menit saja menggunakan kendaraan motor. 

Jika berangkat dari Denpasar maka ambil arah menuju jalan Teuku Umar sampai tembus ke Teuku Umar Barat. Lalu, menuju ke jalan Mertanadi di daerah Kuta Utara sampai melihat Alfamart di Tangkuban Perahu, belok kiri. Lurus terus sampai bertemu Hotel Dafam Savvoya dan terus sampai Jalan Kayu Aya, lokasinya ada di kanan jalan.

Interior Restoran Batik

Foto: instagram.com/@batik_restaurant_bar

Memasuki restoran, pengunjung bisa langsung menyaksikan desain interior mewah dan sangat unik. Di bagian depan tersedia banyak sofa coklat dipadu dengan lampu berdiri di sudut ruangan. Ruangan terlihat semakin indah dengan dominasi warna cerah dan dilengkapi dengan bunga-bungaan. 

Dindingnya juga dilengkapi dengan lukisan batik khas Indonesia, begitu pula dengan tangga menuju lantai dua. Tiap anak tangga dilapisi dengan lukisan batik khas berbagai wilayah di Indonesia. Jika kehabisan tempat, bisa memakai bagian luar lantai 2 yang langsung menghadap ke jalan. Jika datang malam hari, maka restoran ini akan tampak sangat indah dipandang dari luar dengan gemerlap lampu-lampu.

Menu Restoran Batik

Tak hanya interior restoran yang membuat pengunjung berdecak kagum, menu-menunya juga sangat menggoyang lidah. Terdapat makanan khas Thailand, Vietnam dan tentu saja Indonesia. Menu Thailand seperti Kue Kepiting dengan harga 90 ribu, Hummus dengan harga 45 ribu. Untuk makanan Vietnam seperti Pancake Udang dengan harga 50 ribu, Bo La Lot seharga 55 ribu. Sedangkan makanan khas Indonesia ada Tahu Isi Tahu dengan harga 35 ribu dan Lumpia seharga 45 ribu.



restoran batik
Foto: instagram.com/@batik_restaurant_bar

Menu minuman yang disediakan seperti Strawberry Pleasure dan Mango Tango seharga 45 ribu, Batik Punch dengan harga 50 ribu, Fresh and Joyful Fruite Juices dengan harga 40k serta menu minuman menyegarkan lainnya.

Fasilitas Restoran

Fasilitas yang akan didapatkan jika berkunjung adalah wifi gratis, pembayaran dapat menerima mastercard atau kartu kredit, pertunjukan musik, dan sebagainya.

Artikel ini ditulis oleh Gita Welastiningtias

bali batik restoran kuliner

Berita Terkait

Berita Video