Bebek Hitam Kepahiang Babase Khas Bengkulu

Food & Travel 23 Februari 2021

kuliner bengkulu bekasi bebek

Foto: Brisik.id/Mutiara Annisa


Bicara kuliner Sumatera, menu masakan rendang dan nasi padang pasti pertama terlintas di pikiran. Siapa sangka jika kita beralih ke daerah Bengkulu banyak kuliner lezat lainnya yang dapat dicicipi seperti yang ada di Kedai Bebek BKB yang terletak di Pekayon, Bekasi, Jawa Barat.
 
Kedai Bebek BKB ini menyajikan sajian kuliner khas Bengkulu. BKB merupakan singkatan dari Bebek Kepahiang Babase, dan ‘Kapahiang’ sendiri merupakan nama daerah di Bengkulu, Sumatera, kemudian ‘Babase’ memiliki arti yaitu ‘Mengundang’.

Bebek goreng yang banyak kita jumpai biasanya berwarna kuning keemasan tetapi di Kedai Bebek BKB justru punya warna hitam legam. warna hitam pada bebek menjadi keunikan tersendiri yang membuat berbeda dari bebek di tempat makan lainnya.

IMG_20210214_173003Foto : Brisik.id/Mutiara Annisa

Menu Bebek Kapahiang adalah hidangan yang selalu menjadi andalan, dimasak dengan menggunakan bumbu kluwek serta rempah-rempah untuk menambah cita rasa gurih dan warna hitam pada bebek. Daging bebeknya sanggatlah lembut, empuk dan bumbu rempah-rempah yang meresap sampai ke dalam.

Jika Teman Brisik tidak terlalu suka bebek, kalian dapat memesan menu makanan ayam ataupun burung seperti Ayam Djakarta dan Puyuh Kanambas. Ayam dan burung puyuh tersebut digoreng dengan bumbu kuning serta dihidangkan dengan menu pelengkap yaitu tempe, tahu dan lalapan.

Makan bebek dengan nasi hangat kurang lengkap jika tidak ditemani sambal sebagai penggugah selera. Di Bebek BKB ini menyediakan free sambal dengan tiga varian yaitu sambal ijo, sambal bawang atau cabai merah, serta ada juga sambal dengan potongan mangga muda yang membuat segar saat dicocol dengan sambal tersebut. Jika kalian ingin refill sambal juga tidak dikenakan charge atau biaya.

IMG_20210214_172852Foto : Brisik.id/Mutiara Annisa



Tempat makan ini juga menyediakan soto ranjau, sayur asem hingga kangkung balacan. Ada juga pilihan menu dessert seperti es pisang ungu, es cendol tondano, es campur kepahiang, es teler BKB, aneka jus dan masih banyak lainnya. Es campur kepahiang adalah salah satu dessert yang di rekomendasikan, karena dalam satu mangkuk es campur ini terdapat irisan buah alpukat, kelapa, tape, Kolan Kaling, nangka yang dicampur es parut dengan sirup ditambah topping biji selasih. Tidak terbayangkan segarnya es campur kepahiang yang di seruput saat siang hari.

Harga yang ditawarkan di sini cukup terjangkau dimulai dari harga Rp7.000 sampai Rp80.000. Di sini juga menyediakan paket bebek dan nasi, untuk pilihan nasinya ada tiga jenis, nasi uduk, nasi putih, dan nasi jepang. Untuk minuman dan dessert dimulai dari harga Rp6.000 sampai Rp22.000.

IMG_20210219_134725Foto : Google.com/bebekbkbpekayon

Fasilitas

Fasilitas di sini sanggatlah lengkap dari tempat parkir yang luas, wifi, ruang ber-AC, charging station, musholla, tempat bermain, dan ruang meeting. Pada dinding juga terdapat papan tulis yang panjang serta disediakan kapur warna-warni. Hal ini sebagai ajakan bagi para pengunjung untuk membuat kreativitas dalam bentuk tulisan maupun gambar, karena Bebek BKB ingin selalu dekat dengan pelanggan melalui pendekatan kekeluargaan.

Bebek BKB berlokasi di Jln Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Jawa Barat. Bebek BKB ini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di Jabodetabek seperti kawasan Bendungan Hilir (Benhil), Blok M, Fatmawati, Cibubur, Pekayon dan Pamulang.

Akses
Untuk mencapai Kedai Bebek BKB, dari Stasiun Bekasi Teman Brisik dapat naik angkutan umum K01A jurusan Cikarang menuju Jl. Bakti 1, jalan sekitar 200 meter menuju Terminal Bekasi, kemudian naik angkutan K02 jurusan Pondok Gede menuju Pondok Sakinah dan berjalan 180 meter untuk sampai ke Bebek BKB.

Bebek BKB buka setiap hari (Senin-Minggu) selama 24 jam loh! Jadi Teman Brisik tak usah khawatir untuk berkunjung kesini, selamat mencicipi.
 
Artikel ini ditulis oleh Mutiara

kuliner bengkulu bekasi bebek

Berita Terkait

Voucher Rekomendasi

Berita Video