Bebek Lalada, Surga Pecinta Bebek di Bekasi Timur

Food & Travel 23 Februari 2021

kuliner bekasi bebek kuliner

Foto: instagram/@bebek_lalada


Kuliner bebek bisa menjadi alternatif pilihan bila tengah bosan dengan olahan dari daging ayam atau sapi. Tak kalah dari jenis daging lainnya, daging bebek bisa diolah menjadi bermacam-macam masakan yang mampu memanjakan lidah. Daging bebek bahkan bisa terasa sangat lezat dan memiliki cita rasa khas serta tekstur yang empuk jika diolah dengan tepat.

Salah satu rumah makan wajib dikunjungi pecinta bebek di Bekasi Timur adalah Bebek Lalada. Rumah makan ini menyajikan beragam menu daging bebek yang dipadu dengan sambal khas. Selain dikenal akan hidangan bebeknya yang sedap, tempat ini cukup ramai dikunjungi oleh warga Bekasi dan sekitarnya karena tempatnya luas dan berkonsep ruang terbuka. Ada saung-saung kecil mengelilingi area utama. Bebek Lalada juga kerap digunakan sebagai tempat gathering dalam skala cukup besar.

Foto: Brisik.id/Inneke Meylina

Bebek Lalada dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang semakin membuat pengunjung betah berlama-lama. Mushola dan WC yang bersih, kedai kopi di sudut taman, dan pertunjukan musik di setiap akhir pekan. Ada juga tempat bermain anak-anak berupa kebun kecil, dimana pengunjung bisa melihat sekumpulan hewan yang dipelihara, seperti bebek, ayam, kambing, kelinci, dan burung.

Foto: Brisik.id/Inneke Meylina

Bicara soal ternak, bebek yang digunakan sebagai bahan dasar olahan masakan rupanya hasil ternak sendiri di kebun samping rumah makan. Pakannya menggunakan pakan organik sehingga daging bebek yang dihasilkan lebih sehat dan bebas dari bahan-bahan kimia.

Berkunjung ke rumah makan ini wajib mencoba menu yang jarang ada di tempat makan lain, yaitu Bebek Tongseng. Rasa daging bebek yang khas dicampur dengan kuah tongseng gurih membuat menu ini menjadi salah satu menu andalan. Harga seporsi Bebek Tongseng tanpa nasi adalah Rp28.000. Selain Bebek Tongseng, ada juga menu berbahan dasar bebek lain, seperti Bebek Pedesan Jalapeno, Bebek Balado, Bebek Bakar, dan Bebek Goreng.

bebek lalada
Foto: instagram/@kuliner_bekasi

Meski rumah makan ini bertema hidangan bebek, pengunjung masih bisa memesan menu selain bebek. Mulai dari ayam goreng, ikan bakar, pecak nila, udang balado, tumis kangkung, sampai petai dan jengkol. Harganya terbilang terjangkau, untuk menikmati seporsi ayam goreng lengkap dengan sambal dan lalapan adalah Rp18.000.

Bebek Lalada beralamat di Jalan Pahlawan No. 60, DurenJawa, Kota Bekasi, tepatnya di samping RS Sentosa Bekasi Timur.  Jika naik kendaraan umum berupa bus atau kereta, setelah turun di Terminal Bekasi atau Stasiun Bekasi Timur disambung menggunakan angkutan umum K01 jurusan Perumnas III Bekasi –Pulo Gadung. Area parkir di rumah makan ini terbilang luas, jadi tak risau saat membawa kendaraan pribadi.

Untuk jam operasional adalah setiap hari mulai pukul 11 siang hingga 10 malam. Jangan lupa follow instagram @bebek_lalada untuk mengetahui update terkini dari Bebek Lalada.



Artikel ini ditulis oleh innekemey

kuliner bekasi bebek kuliner

Berita Terkait

Berita Video