Amati Artefak di Museum Lewat Augmented Reality

Techno 21 Mei 2020

museum reality augmented

Foto: nord-lock.com


Di masa karantina, Museum Kota Fukuoka telah mengambil pendekatan proaktif, dan bekerja sama dengan perusahaan AR (Augmented Reality) yang berbasis di Fukuoka, Steampunk Digital, untuk membawa pameran kepada Anda, di mana pun Anda berada!

Dijuluki Enjoy 3D Fukuoka City Museum AT Home (Ouchi De Tanoshimeru Fukuoka-shi Hakubutsukan) proyek ini memungkinkan Anda memeriksa model 3D yang akurat dari tujuh benda yang berasal dari hampir 500 tahun yang lalu.

“Ketika lockdown, mereka mencari konten yang dapat dinikmati orang selama periode 'Stay at Home',” kata Presiden Steampunk Digital, Aaron Hilton.

Anda dapat melihat benda-benda ini dari sudut mana pun kecuali dari bawah, karena peralatan pemindaian tidak dapat mencapainya. Ini berarti Anda dapat melihat benda-benda itu secara lebih dekat dan detil, dimana Anda tidak bisa melakukan hal ini di museum yang sebenarnya.

museum

Jika Anda memiliki perangkat seperti smartphone atau tablet, kesenangan sebenarnya dimulai ketika beralih ke mode AR. Sekarang benda-benda ini bisa terlihat seakan-akan ada di rumah Anda sendiri atau di tempat kerja.

Jika Anda memiliki peralatan yang cukup memadai, Anda bahkan bisa merasakan kedalaman gambarnya, memungkinkan untuk berfoto dengan benda-benda itu.

Bagian terbaik dari semua ini adalah Anda bahkan tidak memerlukan aplikasi khusus untuk menggunakannya. Cukup buka situs web https://www.city.fukuoka.lg.jp/keizai/museum-gakugei/charm/fcm3d.html dan klik tautan ke artefak yang ingin Anda lihat, dan hanya itu! Sistem ini bekerja dengan edisi terbaru Chrome, Firefox, dan Safari.

museum

Saat ini hanya ada tujuh benda artefak yang tersedia, tetapi Hilton menjanjikan akan ada lebih banyak lagi.

“Kami dapat lampu hijau untuk berbuat lebih banyak dengan pihak museum. Kami belum dapat mengumumkan apa pun, tetapi kami sangat bersemangat untuk melakukan AR yang lebih menakjubkan dalam waktu dekat.”

museum reality augmented

Berita Video