Kopi Daong, Perpaduan Kopi Autentik dan Hutan Pinus

Food & Travel 27 Januari 2021

kuliner bogor daong kopi

Foto: instagram/@agusty.tyani


Kopi Daong merupakan salah satu tempat ngopi yang cukup estetik dan menarik di Bogor. Kopi Daong menjadi tempat nongkrong baru di tengah menjamurnya kedai kopi baru di pertengahan 2019.

Bagi para pecinta kopi, wajib datang ke Kopi Daong. Alamatnya ada di Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat. 

kopi daong

Foto: instagram/kopidaong.id

Akses menuju Kopi Daong bisa menggunakan kendaraan pribadi, yaitu mobil dan motor. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota Bogor, yaitu sekitar ±20 km dan dapat ditempuh sekitar ±60 menit perjalanan. Akses jalannya aspal, namun saat sudah memasuki daerah Pancawati, jalurnya cukup menantang karena beberapa jalan rusak dan menanjak, bisa dibilang lumayan off-road.

Daya tarik utama dari Kopi Daong yaitu karena lokasinya yang terletak di Hutan Pinus. Konsepnya sendiri yaitu outdoor dan indoor. Untuk outdoor mengusung konsep kayu sehingga tetap terlihat alami, berhiaskan dengan lampu-lampu di bagian atas yang menambah kesan estetik. Saat datang jangan lupa juga untuk berfoto-foto karena spotnya yang instagramable. Lokasi outdooor banyak diincar oleh pengunjung, karena sekalian bisa menikmatii sejuknya udara hutan pinus. 

Foto: instagram/kopidaong.id

Konsep outdoor dari Kopi Daong mengutamakan hutan pinus sebagai panorama favoritnya. Suasananya cocok untuk refreshing. Saat malam, kafe akan semakin menarik lagi denngan keberadaan lampion-lampion indah. Tak perlu khawatir gelap, pengunjung tetap bisa menikmmati sejuknya hutan pinus di malam hari. 

Saat datang, pengunjung bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu. Karena areanya cukup luas, pesanan tidak akan diantar oleh pramusaji melainkan self-pick up.

Spot foto favorit lainnya adalah keberadaan bean bag yang mampu memberikan kesan ala-ala camping di Kopi Daong.

Foto: instagram/@kopidaong.id

Kafe ini sudah buka dari jam 08.00-22.00 WIB, setiap hari dari Senin-Minggu. Bahkan saat weekday pun pengunjungnya tak habis-habis.



Kopi Daong terbagi menjadi tiga tempat, yaitu kedai utama, kedai ekspres dan kedai signature. Satu-satunya kedai yang sudah buka jam 08.00 WIB adalah Kedai Ekspres. Kedai ini merupakan kedai kopi dan makanan ringan, terdapat juga menu andalannya yaitu Es Kopi Daong. 

Sumber Foto: instagram/kopidaong.id

Kopi Daong tidak hanya menawarkan kuliner bercita rasa kopi. Lokasinya juga mendukung kegiatan ekowisata yaitu Daong Ecopark. Pengunjung bisa langsung mendapatkan keduanya. Waktu kunjungan terbaik adalah sore hari.

Kopi Daong tak hanya menjual kopi saja, terdapat minuman non-coffee seperti Hot Chocolate, Kulkop Lychee dan yang lainnya. Untuk camilannya, Kopi Daong menyajikan aneka snack menggugah selera, seperti Banana Stick, Krempeng Pancake, Sosis Bakar, Roti Goreng dan lainnya. Harganya cukup bervariasi, mulai dari Rp30.000. Namun, jika ingin makan berat juga ada dan cukup beragam. 

kopi daong

Foto: instagram/@foodhuntertangerang

Kopi Daong cukup luas dan memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari kamar mandi yang cukup banyak, mushola, serta lahan parkir luas. 

Fasilitas lainnya untuk para pemburu spot foto alam yang cukup menantang yaitu terdapat wahana skybike, permadani terbang, dan spot foto lainnya. Tarifnya Rp20.000/orang. 

Artikel ini ditulis oleh Ola

kuliner bogor daong kopi

Berita Terkait

Voucher Rekomendasi

Berita Video