Wisata ke Taman Margasatwa via Instagram Live

News 18 Mei 2020

instagram binatang kebun margasatwa taman virtual wisata

Foto: brisik.id


Sudah dua bulan sejak pemerintah mengharuskan warga di rumah saja sejak munculnya pandemik COVID-19. Tempat hiburan dan tempat wisata juga ditutup untuk masyarakat umum.

Untuk mengobati kerinduan sekaligus jadi hiburan, pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) memutuskan untuk membuka fasilitas wisata virtual melalui fitur siaran langsung di akun Instagran @RagunanZoo. Hari Minggu kemarin (17/5) yang menjadi bintang utamanya adalah dua harimau sumatera bernama Hana dan Tino. Di minggu sebelumnya tanggal 10 Mei, yang jadi bintang adalah gajah sumatera.

live
Sumber foto:instagram.com/ragunanzoo

Dalam Instagram Live yang berlangsung selama 23 menit ini, para penonton menyambut baik aktivitas wisata virtual yang diberikan oleh TMR. Penonton juga bisa mengajukan pertanyaan mengenai satwa yang dijawab langsung oleh perawat hewan. Namun jika Anda melewatkan Instagram Live ini, tidak usah khawatir. Videonya masih bisa dilihat di akun Instagram TMR

Pihak pengelola TMR akan menampilkan hewan-hewan yang berbeda. Anda bisa turut menyaksikan wisata virtual kebun binatang ini melalui Instagram setiap hari Minggu pukul 10 WIB.



Kegiatan serupa juga sudah dilakukan oleh Taman Safari Indonesia (TSI). Lewat akun Instagram @balisafari, Anda bisa melihat lebih dekat satwa koleksi Taman Safari Bali seperti meerkat, mandril, Bali starling, sun bear, hyena, dan lain-lain. Tidak seperti TMR yang hanya live di hari Minggu, TSI menampilkan Instagram Live ini tiap beberapa hari sekali.

live
Sumber foto:www.instagram.com/balisafari/

instagram binatang kebun margasatwa taman virtual wisata

Berita Terkait

Berita Video