Cegah Corona, 9 Destinasi Wisata di Tangerang Ditutup

News   18 Maret 2020
Foto: pesonawisataindonesia.com


Pemerintah Provinsi Banten resmi menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona meliputi Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, pada Minggu (15/3/2020) lalu. Kondisi ini membuat sejumlah destinasi wisata di Tangerang untuk sementara ditutup.

“Menyepakati KLB di Banten, terutama di wilayah Tangerang Raya,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Penutupan sementara juga diterapkan terhadap semua aktivitas pendidikan. Semua sekolah di Tangerang Raya diliburkan selama dua pekan.

Dirangkum Kompas.com, berikut daftar lokasi wisata di Tangerang yang ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona:

1. Ocean Park BSD
Mulai Senin (16/3/2020), Ocean Park BSD juga ditutup untuk umum hingga dua pekan ke depan, seperti tertulis dalam akun Instagram @oceanparkbsd. Ocean Park BSD beralamat di Jalan Pahlawan Seribu CBD Area, BSD City, Tangerang.

2. Scientia Square Park
Destinasi wisata yang beralamat di Jalan Scientia Boulevard Gading Serpong, Tangerang ini ditutup mulai Senin (16/3/2020). Penutupan dilakukan sampai 30 Maret 2020.

Lewat akun Instagram @scientiasquare.park, tertulis bahwa penutupan dilakukan lantaran penetapan status pandemi virus corona oleh WHO dan surat himbauan dari Bupati Tangerang terkait antisipasi penyebaran corona.

3. Citra Raya World of Wonders
Beralamat di Jalan Citraraya Boulevard, Mekar Bakti, Tangerang, destinasi ini juga ditutup umum mulai Senin (16/3/2020). Penutupan dilakukan sampai tanggal 30 Maret 2020 guna mencegah merebaknya virus corona.

“Sehubungan dengan antisipasi COVID-19, mulai 16 hingga 30 Maret 2020 World of Wonders Theme Park tutup sementara,” tulis akun instagram @worldofwonders_id.

4. Citra Raya Water World
Citra Raya Water World juga mengumumkan penutupan sementara untuk kunjungan umum melalui akun Instagram @citrarayawaterworld. Tempat omo mulai tutup pada hari Senin (16/3/2020) sampai 30 Maret 2020.

“Kami melakukan pembersihan dan pemberian disinfektan terhadap seluruh wahana permainan dan area untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tulis @citrarayawaterworld.

BSD Extrem Park
Foto: duniaibuibu.com

5. BSD Xtreme Park
BSD Xtreme Park juga ditutup umum mulai Senin (16/3/2020) hingga dua pekan ke depan. Pengumuman dikeluarkan melalui akun Instagram @bsdxtremepark. BSD Xtreme Park sendiri beralamat di Jalan Damai Foresta, BSD City, Tangerang.

6. Outbound BSD Xtreme Park
Outbound BSD Xtreme Park juga menutup kunjungan untuk umum per hari Senin (16/3/2020) hingga 14 hari ke depan. Tempat wisata ini biasa dikunjungi anak-anak dan berada di Jalan Damai Foresta, Tangerang.

7. Aladin Aquaplay Karawaci
Tempat wisata yang beralamat di Jalan Raya Binong Sukabakti, Tangerang ini tutup mulai Senin (16/3/2020) sampai 30 Maret 2020, sesuai imbauan Bupati Tangerang.

“Aladin Aquaplay melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan anti virus, pengasapan fogging anti DBD Demam Berdarah Dengue,” tulis akun @aladin.aquaplay.

Pencegahan lain yang dilakukan Aladin Aquaplay, seperti menyediakan antiseptik hand sanitizer, memfilter air kolam agar terbebas bakteri dan virus, serta melakukan pengecekan kesehatan dengan di mana setiap orang akan dicek suhu tubuhnya.

8. Taman Tematik
Seluruh taman kota tematik di Kota Tangerang ditutup untuk umum mulai Minggu (15/3/2020) hingga 30 Maret 2020. Selama ditutup, taman akan dilakukan pembersihan dan sterilisasi.

9. Branchsto Equestrian Park
Tempat wisata keluarga sekaligus tempat berlatih menunggang kuda ini tutup sementara mulai Senin (16/3/2020) sampai tanggal 30 Maret 2020. Kawasan wisata yang berada di kawasan BSD City, Jalan BSD Raya Barat, Pagedangan, Kecamatan Serpong, Tangerang ini menutup semua operasional wahana dan restoran.



Artikel ini ditulis oleh Jihan
back to top