Tirtonadi Reborn, Wisata Alam Komplit di Tengah Kota

Food & Travel   19 September 2019
Foto:


Sekilas saat dilihat dari luar, Tirtonadi Reborn seperti tempat makan atau café di pinggir jalan. Namun, saat Anda masuk ke dalam seakan Anda tidak sadar bahwa Anda masih berada di tengah kota yang panas dan bising. Saat di sini, yang Anda rasakan adalah suasana yang sejuk, sangat dekat dengan alam dan akan terbuai dengan segala keindahan ekosistem yang ada.

tirtonadi

Letaknya ada di tengah kota yaitu di Kedung Jenar. Aksesnya sangat mudah dan tempat parkiran juga luas. Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya datang di jam-jam sore sekitar jam 4 karena biasanya para petugas sedang memberi makan hewan yang ada di penangkaran tersebut.

Karena tempat yang cukup terbatas membuat penangkaran ini hanya bisa menampung kurang lebih 30 hingga 40 hewan saja, dengan luas kawasan sekitar kurang dari 50 hektar.

Setiap hewan yang ada di penangkaran ini diberi sekat yang cukup tinggi sehingga Anda tetap aman dan bisa tetap leluasa melihat hewan tersebut. Meski beberapa bangunan tampak seperti tidak terlalu terawat, Anda masih tetap bisa menikmati pemandangan lainnya.

Wisata ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki anak kecil karena di sini mereka bisa belajar berbagai macam hewan seperti rusa, ayam hutan, burung kakak tua, burung puyuh, dan banyak lagi unggas lainnya.

hewan

Selain melihat hewan di penangkaran, Anda juga bisa berfoto selfie atau mengabadikan kenangan di Tirtonadi Reborn. Di sini banyak gantungan payung yang dihias sedemikian rupa menjadi sangat unik dan intagrammable. Namun, saat berfoto tetap utamakan keselamatan Anda karena payung-payung itu posisinya digantung di atas jalan.

Anda suka berenang? Tirtonadi Reborn juga menyediakan kolam renang yang bisa Anda manfaatkan untuk berenang sepuasnya. Tapi, kolam renang ini lebih dikhususkan untuk orang dewasa karena kedalamannya yang mencapai 2 hingga 3 meter tentu bahaya untuk anak kecil.

Di pinggir kolam renang disediakan tempat atau gazebo untuk bersantai, jadi saat Anda tidak berenang bisa duduk bersantai di gazebo.

Selain jalan-jalan, banyak pengunjung yang datang ke wisata ini untuk bersantai dengan menikmati jajanan kuliner di café-café sekitar lokasi yang harga makanannya sangat ramah di kantong. Di hari-hari tertentu ada live music yang ditampilkan untuk menghibur pengunjung.

Untuk masuk ke kawasan Tirtonadi Reborn tidak ditarik biaya sepeserpun alias gratis. Hanya saja pengunjung akan dikenakan parkir Rp1.000. Namun, Anda bisa menikmati suasana yang sejuk, rindang, dan tentunya nyaman sepuasnya di Tirtonadi Reborn.
 
back to top