Es Teh Bunga Telang Dari Local Space

Food & Travel 10 Januari 2021

resto bunga unik kafe jambi local space

Foto: Instagram.com/localspace.id


Local Space Resto & Cafe adalah salah satu dari sekian banyak kafe sekaligus resto yang ada di kota Jambi. Kedai yang terletak di Jalan Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi ini adalah kedai yang mengusung konsep industrial.

Beberapa bagian kafe menonjolkan dinding semen yang tidak dicat, juga tumpukan bata yang dibiarkan terbuka. Dua kombinasi dinding ini dilengkapi dengan meja kayu dengan warna kayu alami yang dibiarkan. Warna lain yang juga ada di kafe ini adalah warna putih pada deretan kursi dan lampu-lampu gantung. Warna-warna bumi ini menjadikan kedai ini semakin manis. ditambah dengan beberapa tumbuhan yang ada di bagian luar kedai.

local
Foto: Instagram.com/localspace.id

Selain tempatnya yang kece, kedai ini juga menawarkan beragam menu mulai dari menu nusantara seperti nasi gudeg, nasi rendang daging, nasi bebek ijo, ayam geprek, hingga menu-menu barat seperti dory fish and chips, spaghetti carbonara, spagheti aglio olio dan lain sebagainya.

Beberapa jenis sup seperti sop buntut, soto ayam hingga tomyum juga bisa dinikmati di sini. Kalau tak ingin makan berat, boleh coba camilan seperti chicken wings, cireng, fried squid dan lain-lain.

ubi
Foto: Instagram.com/localspace.id



Aneka minuman juga disajikan mulai dari peach mojito, blue ocean, stawberry banana juice hingga aneka es kopi, kopi panas dan aneka teh. Dengan harga menu berkisar antara Rp25.000 - 60.000 per porsinya.

Salah satu menu yang cukup unik adalah Butterfly pea blue tea ice alias es teh bunga telang. Menghadirkan sajian teh dari bunga telang yang warnanya biru mencolok. Menu yang jarang sekali nih ditemukan di kedai atau resto-resto lain di kota Jambi.

Meski warnanya biru dan terlihat kuat, tapi tenang saja, rasa teh ini tidak sekuat warnanya. Rasanya agak tawar. Namun dengan penambahan sedikit gula dan es, rasanya jadi lebih manis sekaligus segar. Cocok banget untuk menghilangkan haus saat makan-makanan yang berat seperti gudeg, rendang dan lain-lain. Satu gelas teh telang harganya Rp31.680.

Selain tempat yang kece, kedai ini juga menghadirkan live music setiap malam Minggu. Local Space buka setiap hari. Senin - Kamis buka dari jam 10.00-22.00 WIB. Jum’at – Minggu sampai 23.00 WIB. So,
Artikel ini ditulis oleh Nur Ilmi Widya Ningsih

resto bunga unik kafe jambi local space

Berita Terkait

Berita Video