Ngopi Asyik di Tempat Klasik Paskopiku

Food & Travel 20 November 2020

kuliner kuningan cafe kedaimkopi kuningan

Foto: brisik.id/putri awaliyah


Memilih tempat nyaman untuk sekadar bersantai memang gampang-gampang susah. Apalagi jika yang diinginkan bukan hanya tempat yang oke, tapi juga sajian menunya cocok di lidah.

Tempat yang asyik tidak melulu harus instagramable. Bisa saja tempat sederhana namun dengan suasana hangat dan nyaman.

Cafe dengan suasana asri serta pemandangan hijau mungkin bisa menjadi pilihan utama bila ingin menghabiskan akhir pekan. Nah, saat berjalan-jalan ke Kuningan, cobalah untuk menyambangi kedai kopi Paskopiku di Jl Raya Cigugur, Cigadung, Kbupaten Kuningan, atau persis di sebelah pintu masuk terapi kolam ikan Kuningan. Ada apa di sana? 

paskopiku
Foto: brisik.id/putri awaliyah

Saat pertama kali menginjakan kaki, pengunjung langsung disugukan bangunan cafe dengan dinding batu bata exposed dan area terbuka bertema rooftop. Bangunan cafe terbagi menjadi dua lantai. Lantai bawah bertema vintage. Di sekelling ruangan terpasang ornamen jadul yang terlihat klasik. Sementara di lantai atas memiliki tema green karena sekelilingnya terbuka sehingga bisa menikmati pemandangan hijau secara bebas.

Selain tempat yang bakal bikin betah berlama-lama, pengunjung juga akan dibuat ketagihan dengan menu-menu kekinian yang dihadirkan. Bagi yang tidak suka kopi, tersedia aneka menu non kopi.

Foto: brisik.id/putri awaliyah

Untuk menu pembuka, pengunjung bisa memesan menu kopi gonjreng. Kopi ini cocok dijadikan menu pembuka karena cita rasanya yang unik. Kopi gonjreng merupakan perpaduan antara kopi espresso, lemon, gula aren, serta tonic water. Rasa yang dihasilkan adalah manis, asam, dan sedikit sensasi pahit. Selain rasa yang unik, jenis kopi ini sehat dan aman di lambung. Menu kopi gonjreng juga menjadi menu andalan dan paling banyak dipesan oleh pengunjung.

Untuk menu kopi lainnya, ada banyak varian menu terbaik seperti korensu, korenco, kopikasu, mareso, dan mateso. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp15.000 sampai Rp18.000 saja.

Foto: brisik.id/putri awaliyah



Karena suasana di sini cukup dingin, pengunjung bisa memesan menu berkuah atau hangat seperti aneka olehan mie, otak-otak pedas, piscok keju lumer, roti bakar, kentang goreng dan camilan lainnya. Olahan mie di sini juga menjadi menu unggulan karena paling banyak dipesan dan cita rasanya juara. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp10.000 sampai Rp18.000 saja.

Sedangkan untuk menu non kopi, silakan bisa memesan es coren, reveo, dan matcha vanilla dengan harga Rp15.000 saja.

Selain tempat menarik dan menu bercita rasa lezat, di sini juga sudah tersedia fasilitas seperti Wifi, toilet, dan mushola. Area parkirnya cukup luas dan teratur.

Teman Brisik bisa langsung datang ke kedai kopi Paskopiku, buka mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Artikel ini ditulis oleh Putri Awaliyah

kuliner kuningan cafe kedaimkopi kuningan

Berita Terkait

Berita Video