Berasa Lagi Piknik Ngopi di Kopa Kopi

Food & Travel 30 November 2020

padang kopi garden cafe

Foto: instagram/@kopakopi.pdg


Maraknya para pengusaha mendirikan kedai kopi instagramable menjadi salah satu alasan orang suka ngopi. Kopi yang diracik dengan berbagai variasi juga banyak membuat orang yang tadinya tidak suka menjadi menyukai kopi.

Kopi dihasilkan dari seduhan biji kopi yang sudah disangrai, lalu dihaluskan menjadi bubuk kopi. Dua spesies kopi yang paling dikenal secara umum adalah kopi robusta dan kopi arabika.

Kedai atau café untuk menawarkan kopi membutuhkan konsep yang menarik dan unik. Pasalnya, selain digunakan untuk minum kopi, cafe juga dimanfaatkan oleh pengunjung untuk bersantai.

Salah satu café dengan konsep menarik di Padang adalah Kopa Kopi Padang. Mengusung tema garden cafe, kedai ini beralamat di Jl. Kartini No. 6, Padang Pasir, Kec. Padang Barat, Kota Padang.

kopa kopi

Foto: instagram/@kopakopi.pdg

Tema garden café yang dimiliki Kopa Kopi cukup menarik untuk disambangi. Sejatinya, cafe ini memanfaatkan halaman rumah yang asri penuh dengan tumbuhan dan rerumputan berwarna hijau. Datang ke sini bersama rombongan teman, seolah tengah melakukan piknik cantik. Keberadaan sejumlah bean bags mampu membuat pengunjung lebih bersantai dan relaks sembari menikmati minuman dan makanan yang dipesan.

Lucunya lagi, café menyediakan ornamen berupa alat-alat piknik dan beberapa tenda kecil untuk mendukung suasana. Jumlah kursinya memang tidak banyak. Pengunjung bisa duduk santai di lantai alias lesehan beralaskan rumput sintetis. Tersedia ayunan yang dapat membuat pengunjung semakin relaks.

Di malam hari, suasana café terlihat sangat romantis dengan penggunaan lampu-lampu cantik yang diikat menggantung ke dinding hingga pohon. Karena terlihat sangat menarik, tempat ini adalah spot foto paling menarik untuk diunggah ke Instagram.

Foto: instagram/@kopakopi.pdg



Menu makanan dan minuman yang ditawarkan cukup beragam. Salah satu olahan makanan yang menjadi andalan adalah mie-kirin. Olahan mie dengan level kepedesan 1 sampai 5. Harganya Rp22.000 saja.

Seperti cafe kebanyakan, tempat ini menyediakan kopi beraneka rasa, seperti royal choco, soy matcha latte, ice kopi susu, ice oreo regal, dan lainnya. Harga minuman mulai dari Rp14.000 sampai Rp22.000.

Di sini kopinya dibuat menggunakan takaran khusus. Jadi tak perlu khawatir rasanya akan terlalu pahit atau terlalu manis. Susu yang ditambahkan ke dalam racikan kopi juga merupakan fresh milk. Kopi disajikan menggunakan kemasan yang terbuat dari bahan plastik berlogo Kopa Kopi. 

Lokasi Kopa Kopi sekitar 22 menit dengan jarak tempuh sekitar 9,2 kilo meter jika berangkat dari Jl. M. Hatta, Padang. Tempat parkirnya cukup menampung kendaraan para pengunjung. Semua menu di cafe ini sudah tersedia di aplikasi ojek online. Cafe ini juga memiliki akun instagram di @kopakopi.pdg yang kerap memberikan informasi terkini.

Selamat berkunjung!

Artikel ini ditulis oleh Siti Daniyah Atika

padang kopi garden cafe

Berita Terkait

Berita Video