Pesawat Garuda Indonesia Pakai Masker

News 03 Oktober 2020

pandemi indonesia garuda masker pesawat

Foto: twitter.com/IndonesiaGaruda


Pemerintah gencar mengkampanyekan penggunaan masker, Maskapai Garuda Indonesia juga tidak ingin ketinggalan dengan mendukung gerakan ″Ayo Pakai Masker″ dengan caranya yang unik.

Setidaknya ada lima pesawat milik Garuda Indonesia yang menampilkan visual masker pada bagian moncongnya. Pesawat tersebut tidak hanya melayani penerbangan domestik namun juga rute internasional, yaitu Singapura dan Jepang.

pesawat
Foto: twitter.com/IndonesiaGaruda

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi sekaligus Menteri BUMN, Erick Thohir, mengapresiasi langkah Garuda Indonesia dalam mengampanyekan penggunaan masker. Ia berharap desain masker di bagian depan pesawat Garuda dapat meyakinkan dunia bahwa Indonesia menomorsatukan penanganan kesehatan.

Dalam proses pengerjaannya, setidaknya ada 60 orang yang terlibat dalam pengecatan masker di moncong pesawat Garuda Indonesia seri A330-900Neo. Gambar masker dan tulisan ″Ayo Pakai Masker″ di badan pesawat dikerjakan selama 120 jam.

Garuda Indonesia juga mengajak masyarakat untuk terlibat dalam mendesain gambar masker yang akan dipasang menjadi livery pesawat dalam sebuah kompetisi bernama Fly Your Design With GA. Pemenangnya akan diganjar tiket penerbangan kelas bisnis dan ekonomi dari Garuda Indonesia.



Peserta bisa mengirim desainnya sebelum akhir Oktober 2020. Keterangan lebih lanjut bisa kunjungi twitter.com/IndonesiaGaruda.

kompetisi
Foto: twitter.com/IndonesiaGaruda

Nah kalau pesawat aja pakai masker, kita sebagai manusia malu dong kalau tidak masker. Karena ini semua demi menjaga kesehatan di masa pandemi yang belum selesai ini.

Langkah kreatif ini mungkin bisa diikuti oleh model-model transportasi lainnya. Siapa tahu nanti ada kereta atau bus yang diberikan visual sedang seolah-olah memakai masker.

pandemi indonesia garuda masker pesawat

Berita Terkait

Berita Video