2madison, Kafe Sekaligus Galeri Seni

Food & Travel 29 September 2020

Foto: Hoyko.tv

Kafe di Jakarta semakin banyak dan beragam, bahkan dengan tema-tema unik yang memberikan ciri khas tersendiri. Kafe kini juga menjadi tempat favorit banyak orang dan berbagai kalangan dalam melakukan berbagai aktivitas, seperti membahas pekerjaan, mengerjakan tugas, atau sekadar minum kopi sambil baca buku.

Jika Teman Brisik tinggal di Jakarta dan mencari suasana yang tenang, tidak ada salahnya mencoba untuk datang ke kafe yang satu ini, 2madison (To Madison). Berlokasi di Gedung Promenade 20 Jalan Bangka Raya No 20 Kemang, Jakarta Selatan.

2madison buka Senin - Rabu pukul 08.00-17.00, Kamis - Sabtu pukul 08.00 -19.00, dan Minggu pukul 07.00 -15.00.

Untuk bisa sampai di sini disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau bisa juga dengan ojek atau taksi online. Selain lebih cepat, dan bisa lebih mudah dan tidak takut tersasar dikarenakan luasnya kawasan Kemang.

Sampai di Gedung Promenade dari kejauhan sudah terlihat plang bertuliskan 2madison. Tempatnya akan sangat mudah dikenali karena pada saat akan masuk disuguhkan oleh pintu berwarna kuning.


Foto:Brisik.id/Melia Herlinah 

Tempat ini memiliki dua lantai, hanya saja pada lantai 2 juga dilengkapi dengan ruang galeri seni sehingga tempatnya lebih luas. Di lantai 1 juga tersedia satu sudut ruangan yang menyediakan berbagai buku dan majalah untuk dibaca pengunjung. Sudut ini menjadi tempat favorit bagi pengunjung. Uniknya, ada beberapa meja menggunakan bekas meja mesin jahit era lama.

Sesuai dengan konsepnya yaitu art space, tempat ini di desain dengan mural art warna-warni di setiap sisi temboknya. Tidak heran kalau pada setiap sudutnya menjadi spot instagramable favorit.


Foto: 2madison.com

Sama dengan kafe lainnya, tempat ini juga menyediakan berbagai macam menu mulai dari masakan Indonesia seperti mi Aceh seafood, nasi goreng bumbu bali, dan lain sebagainya. Bisa juga mencoba bihun kuah jamur dengan porsi sangat banyak dan isinya pun lengkap seperti jamur yang melimpah, daging ayam, sawi hijau, kerupuk pangsit, dan dimsum.

Sementara menu barat terdapat makanan seperti madison beef mushroom & onion burge. Pada bagian share food terdapat makanan seperti burito, soft taco, nachos yang cocok untuk dimakan bersama-sama. Lalu ada berbagai macam kopi, dan non-kopi.

Menu-menu di sini terbilang pas di kantong, dengan harga makanan mulai dari Rp45.000 – 115.000, dan minuman mulai dari Rp30.000 - 50.000. Semua makanan dibuat ketika dipesan, sehingga kesegaran dan kehangatan tetap terjaga ketika sampai di tangan konsumen.

Teman Brisik juga bisa membawa pulang beragam cendera mata yang dijual 2madison, seperti scarf, totebag, hingga jaket yang semuanya asli produk lokal.

Selain itu Teman Brisik juga bisa mengikuti kelas seni seperti melukis, membuat suvenir sendiri, dan beragam event lainnya pada waktu tertentu. Selain menarik, pastinya juga bermanfaat.

Tags : Cafe 2madison Kemang Jakarta

Artikel ini ditulis oleh : Melia Herlinah


Berita Terkait

Food & Travel

WKWK Cafe, Mulai Dari Lokasi Strategis Sampai Menu Yang Unik

Cafe ini memiliki desain yang bisa dibilang hits, meja coklat tua, dan dinding yang didominasi warna putih lengkap dengan stiker kata-kata.

07 Mei 2021

Food & Travel

Me-Time City View di Hotel Mercure Gatot Subroto

Setiap kamar memiliki jendela untuk melihat ibukota, selain itu tersedia beragam fasilitas lengkap mulai dari kolam renang, gym sampai tempat spa.

07 Mei 2021

Food & Travel

Nikmati Wisata Air Terjun dan Cafe Tengah Hutan di Curug Semirang

Di tempat ini tidak hanya disuguhi pemandangan air terjun yang mengalir indah dari ketinggian, tetapi terdapat sebuah cafe yang terletak di tengah-tengah hutan pinus.

07 Mei 2021

Voucher Rekomendasi

FUNWORLD - JAKARTA

Playground

Rp 95,000 Rp 125,000

Kereta Api Mini TMII

Playground

Rp 19,000 Rp 25,000

Taman Burung TMII

Travel

Rp 25,000 Rp 30,000

Sekolah Menembak Perbakin

Sport

Rp 69,000 Rp 200,000

Kamu Mungkin Tertarik

News

Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko Ditutup Sementara

Penutupan dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona.

21 Maret 2020

Food & Travel

Bukit Bolangi Gowa, Pesonanya Mirip Raja Ampat

Bukit Bolangi memiliki panorama menawan lantaran dihadapannya merupakan bendungan.

29 Juni 2020

Food & Travel

Garasi Cafe, Tempat Nongkrong Keren di Pusat Kota Banjar

Cocok untuk ngobrol santai maupun untuk mengerjakan ragam tugas.

11 Februari 2021

Terbaru

more

Food & Travel

Berfoto Ria Di Gang Kecil Dengan Nuansa Kolonial di Jalan Prenjak

Di sini merupakan tempat bersejarah dengan bangunan tua sebagai latarnya.

07 Mei 2021

Food & Travel

Bakso President dan Sensasi Makan di Tepi Rel Kereta

Makan bakso sambil merasakan sensasi laju kereta api di atas rel.

07 Mei 2021

Food & Travel

Temukan cita rasa kopi otentik di kedai kopi kekinian El’s Coffee

Cafe ini menyuguhkan beragam kopi nusantara.

07 Mei 2021

Food & Travel

Makan Ketan Dengan Pemandangan Indah di Susu Ketan Pak Yan

Menggabungkan panorama gemerlapnya langit bersama dengan menikmati lezatnya ketan dengan segala topping.

07 Mei 2021

Food & Travel

WKWK Cafe, Mulai Dari Lokasi Strategis Sampai Menu Yang Unik

Cafe ini memiliki desain yang bisa dibilang hits, meja coklat tua, dan dinding yang didominasi warna putih lengkap dengan stiker kata-kata.

07 Mei 2021

Berita Video

more