Pergantian Wesel di Gambir & Kota Pengaruhi Jadwal KRL

News   14 Februari 2020
Foto: flickr.com/photos/novawidyanto


Perjalanan kereta rel listrik (KRL) tujuan Jakarta Kota akan mengalami rekayasa pola operasi mulai 13 Februari - 23 Februari 2020. Ada 45 perjalanan KRL relasi Cikarang- Bekasi, Jakarta Kota – Bogor, Depok - Jakarta Kota, hanya akan dapat melayani perjalanan sampai Stasiun Manggarai.

Rekayasa ini imbas dari pergantian wesel di stasiun Gambir dan Jakarta Kota. VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba, mengatakan perubahan pola operasi ini tidak akan berdampak signifikan di jam-jam sibuk.

″Jangan khawatir. Seperti dari Bogor, kalau kita lihat dari keberangkatan pertama sampai pukul 8 itu hanya satu yang sampai ke Manggarai. Dari Manggarai bisa melanjutkan perjalanan dengan kereta yang tidak mengalami pola operasi. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Transjakarta,″ jelas Anne.

″Perjalanan kereta api satu hari ada 971 perjalanan. Yang melalui Manggarai menuju Jakarta Kota, baik dari Cikarang, Bekasi, Bogor dan Depok ada 281. Yang terdampak itu ada 45 dari pagi sampai malam PP. Artinya masih ada 230 lebih perjalanan normal untuk melayani pengguna,″ lanjutnya.

Para pengguna mengaku sudah mengetahui perubahan pola operasi KRL. Mereka tetap memilih naik KRL dan mengantisipasinya dengan mengubah waktu keberangkatan.
back to top