WithLocals, Wisata dengan Dipandu Orang Lokal

Techno 16 Januari 2021

wisata lokal pemandu layanan

Foto: id.pinterest.com/private_guide/


Ketika Teman Brisik ingin menjelajahi sebuah kota atau daerah untuk merasakan makanannya, wisatanya, atau pun kebudayaannya, siapakah orang yang paling tepat untuk memandu? Jawabannya tentu saja orang yang berasal dari daerah tersebut, yang lama tinggal di daerah itu atau yang disebut sebagai orang lokal.

Bagi wisatawan yang menginginkan pengalaman berwisata dengan dipandu orang lokal, situs withlocals.com adalah tempat yang tepat untuk kegiatan pemesanan dan wisata dengan penduduk setempat. Dengan lebih dari 88 destinasi di seluruh dunia, termasuk Indonesia, situs ini memiliki banyak tur untuk dipilih, dan dipandu oleh pemandu yang sudah diverifikasi oleh pihak WithLocals.

Kegiatan turnya akan bersifat privat dan bisa disesuaikan dengan yang diinginkan oleh pelancong. Si pemandu ini akan memandu wisatawan mengunjungi tempat-tempat paling autentik dan menjalani aktivitas layaknya orang lokal.

Jadi bagaimana cara kerjanya? Pertama, wisatawan harus memilih kota, tanggal, dan jumlah peserta. Setelah itu akan muncul jenis tur dan nama-nama pemandu yang tersedia. Masing-masing pemandu juga memiliki halaman profilnya sendiri, jadi wisatawan bisa memilih mana yang dirasa cocok. Masing-masing jenis tur juga memiliki initerary-nya sendiri yang bisa disesuaikan dengan keinginan wisatawan.

guide
Foto: Brisik.id



Tiap jenis tur menawarkan aktivitas dan tarif yang berbeda-beda. Contohnya, wisata kuliner di Bali yang mengajak wisatawan mencicipi 10 kuliner tradisional Bali yang populer dengan durasi 3 jam, akan dikenai tarif sekitar Rp666.067 per orang. Contoh lainnya, jalan-jalan mengeksplor Singapura dengan durasi 7 jam akan dikenakan tarif Rp4.747.862 per orang. Tentu saja tarifnya itu bisa berubah dan akan semakin lebih murah jika pesertanya lebih banyak.

tur
Foto: Brisik.id

Nah buat Teman Brisik yang berminat menjadi pemandu, juga bisa kok. Kalau Teman Brisik punya pengetahuan lebih mengenai potensi daerah, ramah, dan bisa berbahasa asing, coba saja daftar. (red)

wisata lokal pemandu layanan

Berita Terkait

Voucher Rekomendasi

Berita Video