Kledung Park, Tempat Ngopi Asik Diapit Dua Gunung

Food & Travel 19 Desember 2020

temanggung sumbing sindoro park kledung cafe kuliner

Foto: instagram/@ngesti.wuryantoro


Kawasan Kledung merupakan salah satu tempat yang menjadi incaran banyak wisatawan karena memiliki view sangat memesona serta berudara dingin dan sejuk. Tak kalah menarik adalah bahwa kawasan ini diapit oleh dua gunung kembar, yakni Sindoro dan Sumbing.

Dengan kelebihan tersebut, memunculkan ide untuk membuat kawasan Kledung menjadi tujuan wisata. Bahkan tak hanya itu, kafe pun cocok didirikan di sini, seperti Kledung Park Sindoro Coffee House.

Foto: instagram/@nadhaa__

Kledung Park Sindoro Coffee House langsung menjadi incaran wisatawan karena mengundang penasaran. Terbukti cafe ini tak pernah sepi sejak awal didirikan. Padahal Kledung Park tergolong baru, karena baru dibuka pada awal bulan Juni 2020.

Tak hanya sebagai tempat nongkrong dan minum kopi, pengunjung bisa sambil menikmati keindahan alam pegunungan Sindoro dan Sumbing. Hanya saja, Gunung Sindoro nampak jelas dari bagian belakang cafe, sedangkan Gunung Sumbing dari depan cafe. Selain pegunungan dan pemandangan sekitar, cafe ini juga merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit atau sunrise.

Kledung Park didesain memiliki dua lantai. Lantai bawah dijadikan area cafe, sedangkan lantai atas untuk menikmati panorama alam. Sayangnya, sunset tidak bisa dinikmati dari kawasan cafe ini.

kledung park
Foto: instagram/@hamamhasan_



Terletak dekat jalan lintas Temanggung-Wonosobo, sehingga lokasinya mudah untuk ditemukan. Aksesnya mudah, bisa dilalui baik menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Kledung Park beralamat di rest area Taman Bunga, Sigaplok, Desa Kledung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Patokannya di sebelah Pom Bensin Kledung. Karena berupa taman, pengunjung akan menemukan banyak bunga berwarna-warni di sekitar lokasi cafe.

Buka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai 21.00 WIB. Beberapa minuman yang disediakan seperti kopi tubruk, wedang jahe, wedang uwuh, coklat, susu, wedang rempah, aero press, lemon tea dan masih banyak lagi.

Untuk minuman favorit para pelanggan adalah wedang uwuh dan coklat. Sedangkan khusus untuk kopi, cafe ini merekomendasikan kopi arabika khas Gunung Sindoro.

kledung park

Foto: instagram/puntoadjie

Selain dikenal sebagai cafe, Kledung Park juga hadir sebagai sebuah restoran. Dengan berbagai macam menu pilihan seperti nasi bakar dengan berbagai macam isian, chicken katsu, rice bowl beef, sosis bakar, bakso bakar, scrambeld egg, kentang goreng dan lain-lain. Nasi bakar dan rice bowl beef adalah menu andalannya disini.

Tempatnya yang nyaman serta banyaknya spot menarik, tidak menjadikan Kledung Park sebagai cafe mahal untuk dikunjungi. Sebab dengan beragam minuman serta menu makanan yang ditawarkan masih ramah di kantong, yakni mulai dari harga Rp8.000-an saja.

Beberapa fasilitas yang tersedia di sini seperti area parkir yang luas dan juga toilet. Saat hendak memasuki cafe, pengunjung akan melewati taman bunga.

Dari Kota Parakan, Kledung Park dapat ditempuh dalam waktu 27 menit atau sejauh 11 kilometer. Sedangkan dari pusat Kota Temanggung, butuh perjalanan sejauh 20 kilometer yang dapat ditempuh selama 41 menit.

Artikel ini ditulis oleh Nur Ismiyanti

temanggung sumbing sindoro park kledung cafe kuliner

Berita Terkait

Voucher Rekomendasi

Berita Video