Garing Renyah Kulit Krispy ala Ayam Geprek Pakdhe Momon Padang

Food & Travel 13 Desember 2020

momon pakdhe pedas padang geprek ayam

Foto: instagram/@whatgoddessloves


Mayoritas masyarakat yang tinggal di Padang, Sumatera Barat menyukai pedas. Bahkan saat sudah terbiasa, jika tidak melahap yang pedas-pedas jadi kurang berselera.

Salah satu kuliner bercita rasa pedas membara adalah ayam geprek. Banyak dijual di seluruh penjuru Nusantara.

Ayam geprek merupakan kuliner berupa ayam goreng diselimuti tepung garing yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak. Ayam geprek pertama kali populer di kota Yogyakarta. Geprek adalah istilah Bahasa Jawa yang berarti "dipukul", "ditekan", atau "dilumatkan".

Di Kota Padang, ada salah satu penjual ayam geprek yang cukup direkomendasikan, namanya "Geprek Pakdhe Momon Padang". Kedainya berlokasi di Jl. Ratulangi No. 15 Kota Padang, buka setiap hari dari pukuk 11 siang sampai 12 malam.

Foto: instagram/@geprekpakdhe.padang

Kedainya menempati bangunan berupa kios dengan konsep cukup membuat nyaman. Pengunjung yang memilih makan di tempat, dapat memilih area depan (semi outdoor) yang bisa dipakai sebagai smooking area, atau ruangan indoor yang dilengkapi AC. Di area indoor pula, terpasang jam dinding cukup besar. Penggunaan warna di dalam ruangan didominasi oleh warna abu dan polos.

Fasilitas di dalam kedai cukup baik. Pengunjung muslim yang ingin beribadah sudah disediakan mushala. Selain itu terdapat toilet serta halaman parkir cukup luas.

Meski mengusung nama 'Geprek', kedai ini tak hanya menghadirkan menu ayam saja. Tersedia rice bowl, snack, nasi goreng, kwetiau, nasi gila, olahan ayam. Untuk menu geprek hadir dalam beberapa varian sambal mulai dari sambal teri, sambal matah dan sambal bawang.



ayam geprek pakdhe momon
Foto: instagram/@geprekpakdhe.padang

Menu spesial dan tergolong baru adalah nasi dengan kulit krispy. Bagi pecinta kulit ayam, diwajibkan untuk mencicipinya.

Harga makanan dibanderol mulai dari Rp10.000 sampai Rp27.000. Untuk minuman tersedia teh, kopi, moji tea, jus, milk shake, orang, dan minuman fresh dengan harga mulai dari Rp5.000 sampai Rp15.000.

Segi penyajian makanan tidak jauh berbeda dengan tempat makan pada umumnya. Makanan disajikan di atas piring melamin putih dilengkapi dengan garnish yang memberikan kesan cantik. Sedangkan untuk minuman moji tea disajikan menggunakan gelas kaca tinggi dengan tambahan pelengkap daun mint dan lemon yang membuat tampilannya semakin terlihat segar.

Foto: instagram/@geprekpakdhe.padang

Untuk mencapainya bisa berangkat dari Jl. M. Hatta, Kota Padang dengan jarak tempuh sekitar 8,6 kilometer. Tak perlu repot, semua menu sudah bisa dipesan melalui aplikasi ojek online. Informasi terbaru silakan kunjungi akun instagram @geprekpakdhe.padang.

Selamat berkunjung!

Artikel ini ditulis oleh Siti Daniyah Atika

momon pakdhe pedas padang geprek ayam

Berita Terkait

Berita Video