Mie Uda Bro, Hadirkan Level Kepedasan dengan Nama Menarik

Food & Travel 11 Desember 2020

uda bro mie pedas padang kuliner

Foto: instagram/@temankulinerpadang


Saat ini sajian mie makin banyak variannya dengan cara memasak dan bumbu yang beragam. Mi atau mie adalah adonan tipis dan panjang yang telah digulung, dikeringkan, dan dimasak dengan air mendidih.

Beberapa jenis mie yang sudah dikenal yaitu bihun, kwetiau, makaroni, misoa, mi sagu, mi cina, mie instan, ramen, dan lainnya. Selain enak, mie juga punya beberapa manfaat seperti sumber energi, pelengkap nutrisi, dan makanan praktis yang mengenyangkan.

Jika ingin menikmati mie dengan rasa enak dan pedas, datang saja ke Mie Uda Bro yang berlokasi di Jl. Raya Padang Indarung, Cangkeh Nan XX, Kec. Lubuk Begalung, Kota Padang. Jam bukanya mulai pukul 11 siang sampai 11 malam dan buka dari hari Senin-Minggu.

mie uda bro
Foto: instagram/@temankulinerpadang

Kedai Mie Uda Bro cukup luas dan mampu menampung banyak pengunjung yang ingin makan di tempat. Area parkirnya pun besar.

Kedainya terbilang simpel dengan dominasi warna hitam dan merah. Meja dan kursi disusun rapi, serta terjaga kebersihannya hingga membuat para pengunjung nyaman.

Menu yang ditawarkan memanjakan lidah dengan rasa pedas gurih. Olahan mie dimasak menggunakan bumbu mulai dari garam, gula, dan bumbu lainnya. Tidak lupa ditambah juga dengan sayuran, topping serta level kepedasan sesuai pesanan.

Foto: instagram/@mieudabro

Selain mie, ada menu makan lain seperti nasi goreng dan nasi ayam anti galau. Namun, mie dengan level pedas berbeda adalah yang paling menjadi favorit. Penamaannya pun menarik yaitu untuk level 1 namanya "setengah", sampai level enam namanya "balinang aia mato". Untuk harga makanan berkisar Rp10.000 sampai Rp18.000.

Sementara untuk menu minuman ada beberapa macam di antaranya milkshake, latte, teh, dan minuman kemasan. Semua minuman dibanderol sekitar Rp5.000 sampai dengan Rp12.000.



Cara penyajiannya sendiri tidak berbeda dengan tempat lain, yaitu menggunakan cup plastik untuk minuman sedangkan untuk makanan menggunakan piring melamin. Namun, jika pengunjung memesan menu mie tanpa kuah, piringnya akan diberi alas kertas terlebih dahulu.

Untuk tampilan saat penyajian cukup menarik. Hidangan dilengkapi dengan garnish sehingga menu yang dipesan nampak semakin cantik dan menggugah selera. Makanannya pun dibuat dengan kebersihan yang terjaga, jadi tidak perlu khawatir.

mie uda bro

Foto: instagram/@mieudabro

Bagi Teman Brisik yang ingin datang langsung, bisa berangkat dari Jl. M Hatta sejauh 5,7 kilometer menuju lokasi. Baik dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat, cukup berkendara 12 menit saja.

Namun, jika tidak sempat datang langsung, bisa memesan sajian Mie Uda Bro melalui aplikasi ojek online. Untuk informasi lengkap dan terbaru, Teman Brisik bisa cek langsung di akun Instagram-nya yaitu @mieudabro.

Selamat berkunjung!

Artikel ini ditulis oleh Siti Daniyah Atika

uda bro mie pedas padang kuliner

Berita Terkait

Berita Video