Liburan Hemat ke Lombok dengan Kapal PELNI

News 30 April 2020

lombok surabaya pelni kapal traveling

Foto: brisik.id


Lombok merupakan salah satu pulau favorit tujuan para pelancong domestik maupun mancanegara karena karena suguhan pemandangan alam yang luar biasa. Selain jajaran pantai dan pulau kecil yang masih alami, Lombok juga menawarkan wisata budaya seperti keberadaan Desa Sade dan Desa Ende serta wisata kuliner yang terkenal dengan Sate Rembiga-nya.

Akses menuju Lombok juga cukup mudah, bisa menggunakan jalur laut maupun jalur udara. Memilih jalur laut dengan naik kapal ke Lombok bisa menjadi alternatif untuk tetap melenggangkan kaki ke pulau dengan julukan seribu masjid di tengah melambungnya harga pesawat domestik. Untuk para backpacker ini juga menjadi pilihan yang tepat.

PT Pelni selaku perusahaan pelayaran nasional menyediakan banyak rute dari ke berbagai daerah, salah satunya adalah ke Pelabuhan Lembar yang berada di Lombok.

Anda bisa menjajal naik kapal rute Surabaya-Lombok, dengan titik pemberangkatan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Pelabuhan Lembar di Lombok.

Dalam seminggu terdapat 3x pemberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya begitu juga sebaliknya. Tarif sekali naik masih terjangkau, yakni dewasa Rp87.000 dan anak-anak Rp62.000. Para penumpang juga diperbolehkan untuk membawa kendaraan pribadi dengan biaya tambahan yang berbeda-beda untuk setiap jenisnya. Kapal ini akan berangkat pada sekitar pukul 13.00 WIB, dan pembelian tiket dilakukan pada hari yang sama.

kapal pelni
Foto: brisik.id

Suasana di dalam kapal cukup nyaman. Kapal Legundi dengan rute Surabaya – Lombok ini memiliki beberapa ruangan untuk penumpang yang dilengkapi dengan sofa, colokan charger, hingga televisi. Hal menarik yang bisa kita temui di sini adalah hilir mudik penumpang dengan tujuan yang berbeda-beda yang membuat sesama penumpang sesekali akan bertegur sapa untuk menghilangkan rasa bosan.

Pada satu momen, akan banyak ditemukan orang-orang dengan tas carrier 60L yang bertujuan untuk mendaki ke Gunung Rinjani. Semua melebur menjadi satu dalam kapal ini.



Dengan waktu tempuh kurang lebih 20 jam banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Menikmati deburan ombak laut, berbincang dengan orang baru, bahkan dari kapal ini Anda bisa menyaksikan Gunung Agung saat melintasi perairan Pulau Bali serta jika beruntung sesekali bisa menyaksikan lumba-lumba.

Begitu menjelang sore hari, Anda dapat pergi ke bagian atas kapal untuk menikmati senja atau sekedar mencari udara segar.

kapal pelni
Foto: brisik.id

Sepanjang perjalanan menggunakan kapal ini tak perlu khawatir kelaparan. Meski bisa saja membawa perbekalan sendiri, kapal ini juga menyediakan mini cafetaria yang menghadirkan beragam kudapan. Mulai dari kopi, teh, mie instan, hingga bakso. Di dalamnya disediakan bangku-bangku panjang bagi para penumpang untuk memberikan kenyamanan. Disamping itu penumpang juga bisa memesan makanan untuk dimakan di kapal. Pemesanan makanan ini dapat dilakukan bersamaan dengan pembelian tiket kapal.

Dengan berbagai fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan, berlibur ke Lombok dengan budget terbatas tetap bisa dilakukan tanpa mengurangi keseruhan yang akan didapatkan. Bahkan naik kapal untuk berlibur ke Lombok bisa menjadi pengalaman baru yang tidak akan dilupakan.

Tertarik?
Artikel ini ditulis oleh Nia

lombok surabaya pelni kapal traveling

Berita Terkait

Berita Video