Menikmati Hangatnya Kembang Tahu yang Mulai Langka

Food & Travel 22 Mei 2020

jakarta naomi tahu kembang kuliner

Foto: Instagram/@naomi_kembangtahu


Kota Jakarta menjadi surga bagi para pecinta kuliner. Pasalnya di setiap sudut kota ini tersedia berbagai macam pilihan kuliner dengan rasa manis, asin, sampai pedas menyengat.

Namun seiring dengan pesatnya perkembangan dunia kuliner membuat beberapa kudapan mulai tergerus keberadaannya. Salah satu panganan yang mulai langka adalah kembang tahu atau wedang tahu.

Kembang tahu sendiri merupakan camilan khas Tionghoa yang dibuat dari perasan sari kedelai dengan hasil bentuk lebih padat. Terksturnya mirip tahu atau puding. Biasanya disajikan bersama air jahe atau susu.

kembang tahu naomi
Foto: brisik.id

Penjual kembang tahu saat ini tak semudah dan sebanyak pada masanya. Tapi tenang saja, di Jakarta masih dijumpai pedagang kembang tahu, yakni Kembang Tahu Naomi.

Meskipun dijual di pinggir jalan menggunakan gerobak sederhana, tak membuat penjualnya sepi pengunjung. Kembang Tahu Naomi di Jalan Bendungan Hilir ini merupakan cabang dari Kembang Tahu Naomi yang berada di Tanah Abang. Jika sedang ramai-ramainya, antrean panjang pelanggan tak terhindarkan hingga membuat si penjual kewalahan.

Selain menu Kembang Tahu Original, terdapat berbagai macam topping seperti kacang tanah, kacang mete, keju, susu kental manis, madu, serta tersedia Wedang Jahe Susu. Untuk harga satu porsi Kembang Tahu Original hanya Rp10.000. Harga akan lain jika minta diberi tambahan aneka topping. Sedangkan untuk satu gelas Wedang Jahe Susu hanya Rp8.000 per gelas.

kembang tahu naomi
Foto: brisik.id

Rasanya yang manis dan pedas dari air jahe dipercaya menyehatkan sekaligus mengahangatkan tubuh. Jika tidak kuat dengan pedasnya air jahe, bisa meminta diganti dengan susu.

Kembang Tahu Naomi bisa dinikmati langsung di tempat atau dibawa pulang. Jika memilih dibawa pulang, kembang tahu akan dibungkus dalam wadah plastik. Atau boleh membawa wadah makan sendiri agar mengurangi penggunaan plastik.

Kembang Tahu Naomi buka pukul 18:00 sampai pukul 24:00 WIB. Untuk mencapainya bisa menggunakan transportasi pribadi atau transportasi umum seperti TransJakarta dan MRT. Bila menggunakan TransJakarta turun di halte Bendungan Hilir, lalu jalan kaki melintasi Pasar Benhil sampai menemukan restoran Pizza Hut. Penjualnya mangkal tak jauh dari restoran tersebut.

kembang tahu naomi
Foto: brisik.id

Tak hanya kembang tahu, wilayah Bendungan Hilir merupakan pilihan untuk berburu berbagai macam kuliner lainnya, terlebih di malam hari. Dijamin puas, kenyang, dan pastinya kalap.

Selamat menikmati!

Artikel ini ditulis oleh Melia Her - Jakarta Selatan

jakarta naomi tahu kembang kuliner

Berita Video