Sakit Hati, Siswa Keroyok Siswi di Purworejo

News   13 Februari 2020
Foto: tribunnews.com


Insiden persekusi dilakukan oleh sejumlah pelajar SMP kepada seorang siswi di Purworejo. Rekaman aksi pemukulan itu menjadi viral usai beredar di media sosial.

Dilansir kumparan.com, peristiwa ini sudah ditangani oleh Polres Purworejo. Pihaknya sudah memeriksa 3 siswa SMP yang terekam kamera melakukan pemukulan dan menendang temannya yang merupakan seorang siswi.

Peristiwa penganiayaan ini mendapat respons dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Lewat akun Twitter @ganjarpranowo, ia memerintahkan kepada seluruh pihak untuk menangani kasus tersebut.

“Akun saya dibanjiri kejadian di salah satu SMP di Purworejo. Saya sudah telepon kasek & dia sudah urus. Polisi juga sudah menerima laporan. Besok saya minta pengawas sekolah & dinas untuk turun agar bicara dengan ortu anak2 itu. Pak Bupati Purworejo juga sudah saya kontak. Sayangi temanmu!” tulis Ganjar.

penganiayaan siswi purworejo
Foto: Rinto Heksantoro/detikcom

Diketahui, penganiayaan ini terjadi lantaran pelaku sakit hati dengan kelakuan korban. Seperti diungkap Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Haryo Seto, para pelaku sakit hati karena korban melaporkan kepada guru bahwa para pelaku kerap memalak siswa lain.

“Pengakuannya sakit hati karena dilaporkan,” ujar Haryo.

Haryo menjelaskan, korban juga kerap dimintai uang oleh pelaku sehingga melaporkan kepada guru.

“Jadi si siswi ini sering dimintai uang oleh pelaku terus lapor ke guru,” kata Haryo.

kasat reskim haryo
Foto: Rinto Heksantoro/detikcom

Haryo menambahkan, aksi kekerasan ini berlangsung Rabu (12/2) kemarin. Rekamannya langsung viral setelah tersebar di akun media sosial.

“Sesuai aturan anak di bawah umur memang diupayakan langkah preventif, tapi proses hukum tetap dilakukan,” tandas Haryo.
back to top