Karena Kondisi Langka, Tubuh Bocah Ini Jadi Batu

Health 10 Februari 2020

india batu kulit langka penyakit

Foto: Dailymail


Kondisi seorang bocah asal India ini begitu memprihatinkan. Karena mengidap kondisi langka, kulitnya seperti berubah menjadi batu.

Dilansir Dailymail, penyakit langka berupa mutasi kulit dialami oleh bocah bernama Rajeshwari. Akibat penyakit itu, kulitnya berubah menjadi keras mirip batu.

Diketahui, para ahli menyebutnya sebagai ichthyosis. Kasus mutasi genetik ini tergolong sangat langka, pasalnya hanya terdapat 24 kasus dilaporkan di dunia.

bocah batu
Foto: Dailymail

Ichthyosis membuat kulit bocah berusia tujuh tahun itu mengeras seperti batu. Selain mengeras, bentuknya pun jadi berwarna abu-abu dan pecah-pecah. Hanya pada bagian wajah saja yang kulitnya tidak mengeras.

Penyakit ini menyerang tubuh manusia saat proses regenerasi kulit. Hal ini membuat kondisi ini begitu sulit untuk disembuhkan dan bahkan tak ada obatnya.



Menderita penyakit ichthyosis membuat Rajeshwari seakan terus hidup dalam kesakitan. Potretnya yang beredar di dunia maya benar-benar menyayat hati. Terlihat saat Rajeshwari duduk di sebuah gubuk yang diduga kediamannya. Kulitnya nampak menghitam dengan warna keabu-abuan.

bocah batu
Foto: Dailymail

Para ahli menyebut, penyakit ini sangat mengganggu aktivitas penderitanya namun tidak berakibat fatal. Bahkan untuk duduk atau berjalan bisa sangat menyakitkan bagi Rajeshwari.

Karena sangat langka, para ahli hingga saat ini masih kesulitan melakukan penelitian lebih lanjut terkait ichthyosis. Sehingga belum ditemukan formula obat yang pas untuk mengontrol penyakit tersebut.

Dinas kesehatan setempat dikabarkan sudah berupaya membantu mengobati Rajeshwari. Namun hasilnya tidak ada perkembangan alias nihil. Rajeshwari dilaporkan harus berangkat ke kota besar untuk mendapatkan fasilitas medis yang lebih memadai.

india batu kulit langka penyakit

Berita Terkait

Berita Video