Heboh Kedatangan 200 TKA Asal China di Cilegon

News 07 Februari 2020

cilegon china tka

Foto: brisik.id


Beredarnya kabar tentang kedatangan 200 tenaga kerja asing asal China ke Cilegon, Banten telah membuat resah warga sekitar. Untuk memeriksa kebenarannya, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, mengatakan akan segera mengecek kebenaran informasi tersebut di lapangan. Moeldoko menyebut seharusnya saat ini sudah tidak boleh ada tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia, terutama TKA asal China.

Tak hanya Moeldoko, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan, Wiendra Waworuntu, juga angkat bicara terkait datangnya ratusan warga negara China tersebut. Windra yang meragukan kebenaran informasi ini menyebut pemerintah sudah melakukan langkah preventif dengan melakukan pemantauan dari titik kedatangan

″Kalau yang kita di sana isolasi jumlahnya juga besar. Mereka yang datang itu kan di pintu masuk dipantau,″ jelas Wiendra.



Walikota Cilegon, Kapolres, Dandim dan para pejabat tingkat kelurahan dan kecamatan berkumpul membahas hal tersebut. Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Cilegon, Apriatna, mengatakan informasi tersebut tidak benar.

cilegon china tka

Berita Terkait

Berita Video