Game Simulasi Penumpang Pesawat Kelas Ekonomi

Techno 06 Desember 2020

ekonomi pesawat simulasi game

Foto: store.steampowered.com


Dengan beragam pembatasan perjalanan karena pandemi Corona, tren #travelfromhome menjadi viral di Internet. Beberapa museum, situs bersejarah, hingga kebun binatang telah berusaha untuk membawa pengalaman mereka ke rumah dengan tur virtual. Sementara pantai, akuarium, dan taman nasional menawarkan streaming langsung.

Nah, kalau Teman Brisik seorang gamer yang benar-benar merindukan perjalanan udara, ada sebuah game inovatif yang menawarkan pengalaman seperti sedang berada di dalam pesawat. Tapi tunggu, bukankah sudah ada game semacam ini, yakni Microsoft Flight Simulator?

Bukan, game ini sangat berbeda dengan Flight Simulator. Jika di Flight Simulator, Teman Brisik bertindak sebagai pilot yang menerbangkan pesawat, di game yang bernama Airplane Mode ini Teman Brisik akan berperan sebagai penumpang pesawat di kelas ekonomi.

Game ini diklaim sebagai satu-satunya game simulasi penerbangan di mana pemain dapat mengalami pengalaman menjadi penumpang kelas ekonomi di sebuah penerbangan jarak jauh. Airplane Mode membawa ultra-realisme ke tingkat berikutnya secara real time.

airplane
Foto: store.steampowered.com

Selama enam jam, gamer akan menjalani simulasi penerbangan dari Bandara JFK di New York ke Reykjavik, Islandia. Jika ingin durasi yang lebih pendek, ada rute dari JFK ke Halifax Kanada yang hanya memakan waktu dua setengah jam.



Gamer akan dimanjakan dengan beragam pilihan cara menjalani penerbangan. Misalnya akses penuh ke isi tas (termasuk buku dan ponsel), majalah dan sistem hiburan di pesawat. Agar menambah kesan realismenya, peristiwa acak seperti turbulensi, bayi yang menangis, penundaan pendaratan, dan banyak lagi kejadian saat penerbangan akan turut disertakan.

airplane
Foto: store.steampowered.com

Airplane Mode telah dirilis untuk PC dan Mac pada 15 Oktober lalu lewat platform Steam dengan harga Rp82.999. Spesifikasi komputer yang direkomendasikan untuk menjalankan game ini adalah:
Windows 10 (64-bit)
Processor: Intel Core i5
Memory: 16 GB RAM
Graphics: nVidia GeForce RTX 2060, AMD Radeon RX Vega 56
Storage: 8 GB

Di masa dimana penerbangan komersial jarak jauh masih belum kita nikmati di tahun 2020 ini, akankah Airplane Mode menjadi semacam penghibur yang akan mengobati kerinduan kita akan perjalanan udara? Mungkin tidak, tapi setidaknya game ini memberikan pengalaman simulasi yang berbeda dari game bergenre simulasi lainnya. (red)

ekonomi pesawat simulasi game

Berita Video