Seblak Abdul, Kafe Seblak Paling Minimalis di Bekasi

Food & Travel 07 Januari 2021

kafe kuliner bekasi seblak abdul

Foto: instagram/@seblakabdul


Seblak menjadi salah satu makanan paling digemari. Beberapa orang bahkan menjadikan seblak untuk memperbaiki mood mereka.

Makanan bercita rasa pedas gurih memang membuat candu para penikmatnya. Padahal bumbu di dalamnya cukup simple, hanya bawang putih, bawang merah, garam, cabai, serta kencur yang membuat seblak mengeluarkan cita rasa khas. Bahan dasarnya kerupuk basah lalu dicampur sayuran dan beberapa makanan berprotein seperti bakso, potongan ayam, telur dan bahkan daging sapi. 

Foto: instagram/@seblakabdul

Semakin bertambahnya tahun, seblak hadir dengan berbagai macam inovasi dalam isiannya. Seperti penggunaan batagor mini,makaroni, cilok hingga pilus. Seblak Abdul misalnya, salah satu outlet seblak di Bekasi yang memiliki tempat cukup besar. Seblak Abdul bahkan memiliki panggung untuk live music. Pelanggan bisa duduk senyaman mungkin karna Seblak Abdul telah dilengkapi fasilitas AC dan Non-AC. 

Mirip sekali dengan tampilan kafe yang kekinian, di Seblak Abdul para pelanggan bisa mengambil foto sesukanya. Harga pada makanan dan minuman sangat terjangkau, hampir sama dengan seblak yang dijual pedagang kaki lima. Mulai dari Rp12.000 untuk seblak suka-suka. Isinya bisa memilih 3 item (sudah termasuk telur), yakni kerupuk, batagor, siomay, makaroni, kwetiew, baso, mie dan tahu. Menu seblak suka-suka ini sangat cocok dipilih bagi yang menyukai isian seblak bervariatif. 

Foto: instagram/@seblakabdul



Bagi yang menyukai seblak dengan isian telur, ceker, tetelan, tulang, dan kikil bisa memesan menu seblak perdagingan dengan harga Rp15.000. Tekstur kenyal dari kikil, lembut nya ceker, dan gurih nya kuah seblak dari kaldu tulang membuat seblak ini menjadi menu paling sering dipesan. 

Atau bisa memilih seblak campuran yang terdiri dari tetelan, tulang, kerupuk, siomay, batagor dan telur. Seblak ini memiliki tekstur bervariasi, seperti garinnya dari batagor. Harganya pun hanya Rp15.000. 

Seblak Abdul baru-baru ini memiliki menu baru pada menunya, yaitu seblak pentol tulang Rp15.000, seblak suki Rp15.000, dan baso aci mang abdul Rp14.000. 

seblak abdul
Foto: instagram/@seblakabdul

Tidak hanya menjual seblak sebagai menu unggulan, Seblak Abdul juga menyajikan menu makanan yang juga disukai para pengunjung untuk menghabiskan waktunya sambil mengobrol dengan teman. Menu indomie misalnya, harganya tidak kalah terjangkau mulai dari Rp7.000 untuk menu indomie akhir bulan, sampai Rp15.000 untuk indomie abdul. Untuk minuman mulai dari Rp5.000 sampai Rp13.000 saja.

Harga pada menu makanan dan minuman di Seblak Abdul terbilang murahs, begitu juga dengan konsep kafenya yang minimalis. Bangunan kafe dibuat agar para pelanggan merasa nyaman.

Penasaran dan ingin mencoba seblak dengan tempat yang nyaman ini? Silahkan mampir ke outletnya di Bekasi, yakni di Jl Bintara 12 No.23. Patokannya adalah Pasar Kranji Baru, lalu lurus mengikuti jalan ke Bintara Raya dan berhenti di nomor 23.

Artikel ini ditulis oleh Brenda_Zaharap

kafe kuliner bekasi seblak abdul

Berita Terkait

Voucher Rekomendasi

Berita Video