Cafe Sebalang Kuy, Hadirkan Panorama Sunset ala Pulau Dewata

Food & Travel 15 Oktober 2020

lampung kuy sebalang pantai cafe wisata

Foto: instagram/@sebalang.kuy


Pantai merupakan salah satu destinasi wisata favorit untuk dijadikan tempat refreshing. Saat tengah berada di Lampung, cobalah untuk mampir menyaksikan keindahan pantainya. Salah satunya adalah Pantai Sebalang. Ada apa di sana?

Pantai Sebalang menjadi obyek wisata yang tengah digandrungi baru-baru ini. Selain menawarkan pantai yang indah, dari pantai ini dapat menyaksikan panorama matahari tenggelam yang cantik dan mempesona. Selain itu, daya tarik pantai ini adalah keberadaan cafe bernama Sebalang Skuy Caffe. Cafe mengusung konsep ala Pulau Dewata dan menawarkan keindahan sunset di sore hari.

Foto: instagram/@sebalang.kuy

Di Caffe Sebalang Kuy terdapat booth container sebagai tempat untuk meracik berbagai menu makanan dan minuman Sedangkan area duduk pengunjung merupakan tepian pantai dilengkapi bean bag dan sebuah meja kayu untuk menaruh makanan dan minuman. Mempercantik suasana, terdapat lampu-lampu hias berwarana kuning yang akan menyala di malam hari.

Jika datang di hari Kamis, Sabtu, dan Minggu, pengunjung akan mendapatkan hiburan berupa live music akustik. Alunan musik dan suara deburan ombak pantai menjadikan kombinasi yang pas.

Menariknya, semua menu makanan dan minuman dibandrol serba Rp10 ribu-an saja. Meski murah, soal rasa dijamin tidak mengecewakan. Apalagi bisa bersantap sambil memandang sunset, sehingga sangat mengesankan.

Aneka menu yang tersedia seperti kentang goreng, mie instan seduh, mie goreng, mie rebus dan berbagai minuman seperti Greenn Tea, Lemon Green, Red Velvet, Cokelat dan lainnya.



Menikmati keindahan Pantai Sebalang tak cukup hanya dengan berdiam diri di cafe. Pengunjung dapat berjalan-jalan menyusuri pantai serta mengabadikan momen dengan berswafoto sepuasnya.

sebalang kuyFoto: instagram/@sebalang.kuy

Pantai Sebalang berlokasi di Desa Tarahan, Kecamatan Ketibung, Kabupaten Lampung Selatan atau sekitar 27 km dari Bandar Lampung. Lokasi tersebut dapat dengan mudah dicapai. Meski penerangan jalan saat malam hari kurang, namun pihak cafe mengatakan bahwa untuk keamanan dijamin aman. Sedangkan fasilitas yang disediakan terdapat toilet, mushola dan tempat parkir.

Cafe buka dari pukul empat sore hingga jam dua belas malam. Untuk berwisata sekaligus nongkrong di Sebalang Kuy Caffe, pengunjung akan dikenakan biaya tarif masuk sebesar Rp20 ribu untuk motor dan Rp40- 50 ribu untuk kendaraan mobil.

Foto: instagram/@sebalang.kuy

Sementara itu, jika ingin merasakan sensasi bermalam di tepian pantai, sudah tersedia camping area. Cafe ini menyediakan penyewaan alat camping dengan biaya Rp50 ribu per malam. Penyewaan ini meliputi tenda, alat panggang, alat masak, arang, serta lampu penerangan. Murah sekali bukan?

Saat berkunjung, diharapkan tetap menjaga kebersihan pantai dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Selain itu, tetap patuhi protokol kesehatan ya.
Artikel ini ditulis oleh Umi Kulsum

lampung kuy sebalang pantai cafe wisata

Berita Terkait

Berita Video