Farmhouse Lembang, Bandung Rasa Eropa

Food & Travel 13 Februari 2020

lembang bandung farmhouse wisata

Foto: Instagram/@estirfaoroni_


Bandung adalah kota dengan segudang destinasi wisata. Kali ini kamu akan diajak menengok destinasi populer bernama Farmhouse Lembang. Ada apa aja sih?

Sebagai salah satu destinasi wisata, Farmhouse Lembang mulai beroperasi di tahun 2015. Tempat wisata ini makin populer setelah foto-foto keindahan alamnya dipamerkan ke media sosia, seperti Facebook dan Instagram.

Mengusung tema Benua Eropa, Farmhouse menawarkan banyak spot unik untuk berselfie. Tempat liburan ini sangat cocok juga dikunjungi bersama keluarga.

farmhouse
Foto: Instagram/@tiaranh20

Beberapa spot foto menarik dan fasilitas yang ada disini seperti Rumah Hobbit. Spot ini menjadi salah satu sudut paling favorit di Farmhouse Bandung. Rumah hobbit versi mini ini ditata begitu apaik sehingga menghasilkan kesan instagrammable. Jangan heran jika di hari libur kamu akan mengantri lama sebelum bisa mengambil gambar di rumah hobbit.

Selain itu, kamu bisa foto areng hewan. Apalagi jika membawa si kecil, pasti bakal kegirangan. Beberapa hewan yang dipelihara dengan sangat terawat seperti biri-biri, berbagai burung, landak, sapi, kelinci, dan masih banyak hewan jinak lainnya.

Tak hanya sampai di situ, untuk menarik minat pengunjung, pihak pengelola juga menyediakan jasa sewa kostum bergaya Eropa. Kamu bisa menyewa kostum dan melakukan sesi foto dengan set latar yang sudah disediakan. Atau kamu juga boleh berkeliling sendiri untuk mendapatkan lokasi yang pas buat berfoto. Harga sewa kostum sebesar Rp75.000 per jam. Tersedia banyak ukuran dan jenis.

farmhouse
Foto: Instagram/@rizalzeinz

Lokasi Farmhouse Lembang Bandung
Lokasi Farmhouse Lembang terbilang strategis. Alamat tepatnya berada di Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

Cara Menuju Lokasi
Jika kamu berniat mengunjungi tempat ini dengan menggunakan kendaraan pribadi, langsung saja arahkan kendaraan ke jalan utama Bandung–Lembang. Jika datang dari luar Bandung, kamu bisa gunakan jalan tol dan keluar di Gerbang Pasteur. Selanjutnya ambil jalan sukajadi, lalu jalan setiabudi–ledeng, kemudian tinggal lurus terus.

Atau jika menggunakan angkutan umum, alternatifnya adalah menggunakan angkot jurusan stasiun hall–Lembang. Hanya ada satu rute angkot dari Bandung ke Lembang. Jika ingin memakai jasa Taksi, direkomendasikan menggunakan Blue Bird. Atau memilih jasa transportasi berbasis online, seperti Gocar atau Grab.

farmhouse
Foto: Instagram/@maayaindriani

Harga Tiket Masuk
Untuk tiket masuk Farm house Lembang harganya masih bisa terjangkau. Harga tiket masuknya Rp25.000. Menariknya, harga itu sudah termasuk welcome drink berupa susu murni dengan banyak varian rasa.



Sementara untuk tarif parkirnya sebagai berikut:
- Parkir mobil Rp 10.000
- Parkir motor Rp 5000

Harga parkir diatas adalah harga parkir didalam area. Jika di dalam sudah penuh, mau tidak mau kamu harus parkir di luar. Harganya pun beda lagi, bisa mencapai Rp30.000/mobil.

Jam Operasional
Jam buka Farmhouse Lembang ini mulai dari pukul 09.00 s/d 21.000 WIB.

hotel cemara hijau
Foto: booking.com

Penginapan
Salah satu penginapan paling dekat dengan Farmhouse Lembang adalah Hotel Cemara Hijau. Jarak antara penginapan dengan lokasi wisata hanya sekitar 4 menitan dengan berjalan kaki.

Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang Km. 12,5 No. 51, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tarifnya dikenakan biaya mulai dari Rp120.000-an per malam.

Fasilitas lainnya berupa Wi-Fi, tempat parkir luas, restoran, dan sangat cocok untuk anak-anak. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomer (022)2785242.

souvenir farmhouse
Foto: borukaro.com

Oleh-oleh
Jika kamu berkunjung ke tempat wisata Farm House jangan lewatkan membeli oleh-oleh yang tidak kalah unik dari konsep tempat wisatanya. Barang yang dijual di sini cukup unik seperti pernak-pernik, tas mini, kain songket, aksesoris bunga, pohon kaktus, kerajinan keramik, dan bibit bunga.

Menariknya, sebagian besar barang yang dijual berasal dari usaha menengah yang secara resmi bekerja sama dengan pihak pengelola Farmhouse.

Untuk harga, tas berwarna-warni bergaya Mexico diberi harga mulai dari Rp100 ribu. Dan buat kamu yang senang berkebun, kamu bisa mendapatkan bibit bunga matahari, tomat, dan lainnya dengan harga miring. Cukup dengan membayar Rp25 ribu saja, sudah boleh membawa bibit tanaman ini pulang.
Artikel ini ditulis oleh Jihan

lembang bandung farmhouse wisata

Berita Terkait

Berita Video