Ada Sedikit Nuansa Singapura di Jambi Paradise

Food & Travel 14 Januari 2021

jambi paradise jambi liburan seru

Foto: Brisik.id/Nur Ilmi Widya Ningsih


Kota Jambi sebagai ibu kota dari Provinsi Jambi tidak banyak memiliki tempat wisata alam. Tidak seperti daerah-daerah lain di Provinsi Jambi yang diuntungkan oleh kondisi alamnya seperti Merangin dan Kerinci.

Beberapa wisata alam yang mungkin bisa dinikmati di Kota Jambi adalah Danau Sipin dan Sungai Batanghari. Selain daripada itu, tempat-tempat wisata yang ada kebanyakan merupakan tempat wisata buatan. Tapi bukan berarti tempat wisata buatan tersebut tidak menarik. Seperti salah satunya tempat wisata yang sempat ramai dibicarakan di sosial media yakni Jambi Paradise.

Di sini, Teman Brisik akan disambut oleh lorong penuh bunga-bunga dan burung yang cantik untuk dijadikan koleksi foto Instagram. Eits, ini baru permulaannya. Jalan maju sedikit, Teman Brisik akan menemukan pintu ala-ala benteng kuno. Nah, dari sini bisa pilih ke bagian kiri yang ada danau buatan berisi ikan koi. Teman Brisik bisa memberi makan ikan dengan membeli pakannya di warung dekat danau tersebut. Selain itu, kamu juga bisa coba sensasi mendayung sepeda air dan menyusuri danau buatan yang dibuat hampir mengelilingi taman.  
danau
Foto: Brisik.id/Nur Ilmi Widya Ningsih

Naik tangga sedikit, Teman Brisik akan disuguhkan taman luas dengan instalasi dari besi yang tinggi dan menyerupai Marina Bay di Singapura. Super kece untuk tempat foto! Apalagi ada saung-saung dengan atap berbentuk kerucut yang mirip dengan rumah-rumah di daerah timur Indonesia. Serasa bukan di Jambi.


Foto: Brisik.id/Nur Ilmi Widya Ningsih

Belum selesai, ketika kita berjalan turun sedikit, kita akan menemukan danau kembali. Di tengah danau tersebut ada kapal putih untuk tempat foto selanjutnya. Serasa berada di kapal pesiar bukan?
 
kapal
Foto: Brisik.id/Nur Ilmi Widya Ningsih

Wahana lain yang bisa dinikmati ada labirin, flying fox, bola air, trampolin, arena bermain anak-anak hingga lorong bambu yang berisi beragam patung-patung hewan.



Beberapa ada yang tiket masuknya dibayar terpisah dari tiket masuk, ada pula yang gratis. Pokoknya kalau ke sini, dijamin Teman Brisik tidak akan kehabisan stok foto untuk diunggah ke sosial media. Setiap sudut taman wisata ini selalu menarik untuk diabadikan.


Foto: Brisik.id/Nur Ilmi Widya Ningsih

Jambi Paradise terletak di Simpang Acai, Sungai Gelam Kota Jambi. Untuk menemukan taman wisata ini bisa dibilang cukup sulit karena posisinya yang lumayan jauh dari jalan raya. Dari Bandara Sulthan Thaha, tinggal berbelok ke Jalan Soekarno-Hatta - Jalan Lingkar Selatan - Jalan Lingkar Selatan II - Jalan Anggrek dan terakhir berbelok ke Jalan Mekar Jaya. Dari sini tinggal susuri jalan, Jambi Paradise ada di sebelah kiri.

Sayangnya masih belum ada angkutan umum yang melewati tempat wisata ini. Teman Brisik bisa menggunakan ojek online maupun kendaraan pribadi. Kondisi jalan menuju tempat ini bagus, terutama di jalan rayanya. Hanya saja, ketika masuk ke jalan kecil, ada beberapa jalan yang berlubang.

Untuk masuk ke kawasan ini, Teman Brisik harus membayar biaya sebesar Rp30.000. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB.

Untuk tempat menginap, kalian harus pergi keluar kawasan taman wisata ini karena tidak ada penginapan di sekitar sini. Salah satu penginapan terdekat adalah Red Doorz Near Sulthan Thaha Airport Jambi yang terletak di Jalan Jawa, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. Tarif per malamnya berkisar Rp200.000 dengan jarak sekitar 7,3 km dari Jambi Paradise.
Artikel ini ditulis oleh Nur Ilmi Widya Ningsih

jambi paradise jambi liburan seru

Berita Terkait

Voucher Rekomendasi

Berita Video