Topi Aba, Tempat Nongkrong Asyik dengan Sajian Khas

Food & Travel 01 Desember 2020

padang aba topi kopi kedai nasikebuli

Foto: instagram/@topi.aba


Kedai kopi makin mudah dijumpai lantaran banyak orang mulai menyukai kopi. Saking hits-nya, mereka yang awalnya tidak suka kopi ikut penasaran mencicipi rasanya.

Ciri khas yang dihasilkan minuman ini mampu membuat para penikmatnya tak pernah bosan. Apalagi sekarang hadir berbagai macam minuman kopi, mulai dari campuran fresh milk, brown sugar, dan lainnya.

Selain kopi, kedai pun perlu menyajikan menu lain bagi pengunjung yang tidak menyukai minuman berkafein tinggi ini. Makanan atau dessert juga dibutuhkan karena minum kopi akan semakin nikmat jika didampingi makanan lezat.

Salah satu rekomendasi kedai kopi di Kota Padang, Sumatera Barat ialah Topi Aba. Beralamat di Jl. Jhoni Anwar, Kp Lapai, Kec. Nanggalo, Kota Padang. Buka setiap hari, kecuali Rabu, mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

topi aba padang

Foto: instagram/@wisatakuliner.padang

Hal unik dari kedai kopi ini adalah menyajikan menu makanan berat yaitu nasi kebuli. Selain menjual minuman kopi, mereka juga menjual beberapa makanan khas dari negara Timur Tengah.

Menu minuman di sini ada beberapa macam yaitu beragam coffee, single origin, Belgian chocolate, tea, ice blend, dan lainnya. Semua minumannya memiliki kisaran harga Rp10.000 sampai Rp32.000.

Sementara untuk makanan, Topi Aba menyediakan cane dengan beragam topping, french fries, mie benyek, dan nasi kebuli sebagai makanan andalan. Semua menu makanan dibanderol mulai dari Rp12.000 sampai Rp55.000 per porsi.



topi aba padang

Foto: instagram/@topi.aba

Selain itu, menu paling laris di cafe ini adalah es kopi susu dan ruz kalbi dujaj (salah satu varian nasi kebuli). Es kopi yang dimiliki Topi Aba dibuat dengan campuran kopi lokal dan fresh milk. Kemudian, disajikan bersama es batu sehingga menciptakan sensasi segar untuk dinikmati.

Sedangkan ruj kalbi dujaj dibuat dengan beras brasmati yang memiliki bentuk lebih panjang. Semakin lezat dinikmati bersama campuran lauk-pauk lainnya.

Penyajian menu Topi Aba tidak jauh berbeda dari tempat lain. Minuman disajikan dengan kemasan cup plastik sedangkan makanan dikemas dengan kertas pembungkus. Untuk proses pembuatan makanan dan minuman, semua kebersihannya terjaga dan halal.

Foto: instagram/@topi.aba

Desain interior Topi Aba mengusung konsep simpel, namun masih asyik untuk dijadikan tempat tongkrongan. Bangunannya didominasi warna putih. Di salah satu sudut ruangan terpasang lukisan yang bisa juga dijadikan latar untuk berfoto. Susunan meja dan kursinya rapi, nyaman, dan bersih.

Kedai kopi ini memiliki fasilitas tempat parkir yang cukup menampung kendaraan pengunjung. Para pelayan pun terkesan sangat baik.

Akses menuju Topi Aba bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Jaraknya sekitar 11 km dengan waktu tempuh 25 menit bila berangkat dari Jl. M. Hatta, Padang.

Untuk Teman Brisik yang butuh informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi akun instagram @topi.aba.

Artikel ini ditulis oleh Siti Daniyah Atika

padang aba topi kopi kedai nasikebuli

Berita Terkait

Berita Video