Pemanfaatan Google Assistant di Hotel

Techno 08 November 2020

hotel google

Foto: newsbreak.com


Setelah berbulan-bulan lockdown, banyak orang berharap untuk merencanakan liburan mereka berikutnya sesegera mungkin. Tetapi pada saat yang sama, pelancong juga mencari cara yang lebih baik untuk tetap aman dan terhindar dari penularan virus corona saat mereka jalan-jalan.

Google yang telah bekerja sama dengan beberapa hotel di AS dan Inggris, mengumumkan peluncuran teknologi solusi perhotelan baru yang akan memungkinkan pelancong untuk menikmati lebih banyak pengalaman bebas sentuhan, yang semakin menjadi bagian penting dari masa depan berwisata.

Begini cara kerjanya. Hotel-hotel tertentu yang telah bermitra dengan Google untuk teknologi ini akan menyediakan Google Nest Hub di setiap kamar. Tamu dapat membuat permintaan layanan, mengonfirmasi jam makan dan jam buka toko lokal, meminta informasi lalu lintas, mendapatkan laporan cuaca, informasi tentang atraksi lokal, atau bahkan mengontrol lampu atau tirai di kamar mereka dengan perintah suara.

nest
Foto:9to5google.com

Pada dasarnya tamu dapat melakukan hampir semua hal, mulai dari menjadwalkan panggilan bangun hingga meminta handuk tambahan.



Beberapa hotel bahkan akan menawarkan fasilitas check-out cepat menggunakan Google Assistanat saat masa inap mereka selesai sehingga tidak perlu mengantre atau khawatir tentang jaga jarak.

nest
Foto: https://assistant.google.com/hospitality/

Bagi tamu yang khawatir tentang privasi, identitas mereka sepenuhnya dilindungi dengan teknologi baru ini. Nest Hub tidak memiliki kamera dan tidak memerlukan proses login untuk digunakan. Mikrofon juga dapat dihidupkan dan dimatikan secara fisik, dan tidak ada file audio yang disimpan, menurut pernyataan dari Google.

Hanya beberapa hotel di AS dan Inggris yang saat ini memiliki teknologi tersebut, tetapi Google berencana untuk mengumumkan lebih banyak kemitraan dalam waktu dekat.

Untuk memanfaatkan teknologi baru ini, cukup lakukan pemesanan di salah satu hotel yang telah bermitra dengan Google. Untuk informasi lebih lanjut tentang apa yang dapat dilakukan dengan Google Nest Hub di hotel, kunjungi situs https://assistant.google.com/hospitality/.

hotel google

Berita Video