Google Perbarui Kemampuan Fitur Live View

Techno 12 Desember 2020

augmented reality live view maps google

Foto: gsmarena.com


Selama ini Google Maps telah membantu penggunanya menjelajahi seluruh sudut dunia secara virtual. Sekarang, layanan peta ini diperbarui lagi untuk memastikan penggunanya bisa sampai dari titik A ke titik B dengan cara tercepat.

Google telah mengumumkan update dari fitur Live View yang akan membuat proses menuju ke sebuah tempat menjadi jauh lebih mudah mudah.

Live View sudah hadir sejak 2019 lalu yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan teknologi augmented reality (AR) dalam menunjukkan arah dengan menampilkan penunjuk arah dan jarak yang langsung ditampilkan di layar sehingga membuat proses pencarian sangat mudah diikuti. Nah, di versinya yang terbaru ini Google memperbarui kemampuan AR untuk menyertakan landmark terdekat sehingga pengguna dapat lebih memahami lingkungan mereka.

Live View akan menunjukkan seberapa jauh lokasi landmark tertentu dari Anda dan arah mana yang Anda butuhkan untuk sampai ke sana. Landmark ini dapat mencakup tempat-tempat ikonik, dan tempat-tempat yang mudah dikenali, seperti taman dan tempat-tempat wisata.

Live View yang baru ini juga memungkinkan teman untuk berbagi tinjauan langsung dari lokasi mereka, sehingga Anda dapat dengan cepat menemukan dia di ruang terbuka, kerumunan, atau di mana pun mereka berada.

live view
Foto: androidheadlines.com



Live View terbaru ini sudah tersedia untuk pengguna Pixel, pengguna ponsel Android yang lain dan iOS akan segera menyusul.

Tapi perlu diketahui bahwa tidak semua ponsel Android bisa menjalankan fitur Live View. Agar bisa menjalankan Live View, smartphone yang dipakai harus mendukung yang namanya Google ARCore atau ARKit.

arccore

Beberapa smartphone yang diketahui mendukung ARKit antara lain Galaxy Note mulai seri 8, Galaxy S10 dan variannya, Huawei mulai seri P20, serta Pixel 3 dan variannya. (red)

augmented reality live view maps google

Berita Video