Frogshelter, Punk Coffee Bar Bernuansa Konser Musik

Food & Travel 11 April 2021

Foto: Instagram.com/frogshelter

Popularitas Yogyakarta seakan tidak pernah pudar memancarkan pesonanya baik dalam bidang pariwisata, pendidikan ataupun kebudayaan. Hal ini yang menjadikan Yogyakarta sebagai kota tujuan berkumpulnya para pelaku bisnis maupun mahasiswa dari seluruh wilayah di Indonesia. Bagi teman brisik yang sekedar berwisata ataupun sedang menempuh studi di Yogyakarta tidak sah kalau belum merasakan nongkrong di Frogshelter. Konsep yang ditampilkan Frogshelter ini yang menjadikan pembeda dari coffee shop lain yang ada di Yogyakarta. Penasaran seperti apa konsep yang ditawarkan Frogshelter? 

Foto : Instagram.com/frogshelter

Frogshelter berada tepat di persimpangan jalan, tepatnya di Jalan Pondok Raya No.5, Condongcatur, Depok, Sleman. Lokasi kafe ini cocok untuk mahasiswa yang ingin merasakan nuansa yang berbeda karena tidak jauh dengan berbagai kampus seperti UPN, AMIKOM, dan Sanata Dharma.

Tidak hanya mahasiswa yang tinggal di sekitar kafe, lokasi ini juga mudah dijangkau bagi wisatawan karena tidak jauh dari Jalan Kaliurang yang merupakan akses untuk menuju ke obyek wisata Gunung Merapi.

Foto : Instagram.com/frogshelter

Bagi teman brisik jangan khawatir dengan isi kantong yang bakal terkuras, menu yang ditawarkan oleh Frogshelter sangat ramah untuk kantong pelajar. Menu minuman dan makanan dibanderol dari harga Rp10.000 sampai Rp25.000 dengan varian menu kopi dengan nama-nama yang unik bertemakan band-band seperti halnya St. Marie, Hail Zelnut, Americano Idiot dan Froggy Molly.

Menu kopi yang menjadi andalan pengunjung dan laris di kafe ini yakni Mr. Brownstone, kopi dengan perpaduan brown sugar dan juga susu murni, selain itu ada juga Leminthead yakni espresso dan susu segar dengan aroma mint yang menyegarkan.

Foto : Instagram.com/frogshelter

Suasana dan konsep yang berbeda dengan kafe lainnya ini tidak jauh dengan hobi dan pekerjaan owner yang sekaligus musisi asal Solo. Bagi sebagian anak muda mungkin tidak asing ditelinga ketika mendengar nama Ari Hamzah yang dahulu merupakan mantan personel band Endank Soekamti. Selain menjadi owner Frogshelter dan brand clothing Frogstone, Ari Hamzah tidak serta merta meninggalkan background nya sebagai musisi, bahkan sampai saat ini masih aktif menjadi salah satu personel band Fun As Thirty.

Frogshelter sendiri mempunyai jargon "Punk Coffee Bar" yang mengusung nuansa ala anak band. Nuansa musik dengan lintas genre sangat terasa ketika kita menginjakkan kaki di Frogshelter, mulai dari alunan musik yang diputar, visual kafe dengan nuansa hitam ala band-band barat serta ornamen band yang menjadi pemanis di sudut ruangan. Frogshelter mempunyai dua lantai, yakni lantai pertama merupakan ruangan ber-AC sekaligus tempat kita memesan, sedangkan lantai ke dua merupakan tempat non-AC. Selain menjadi lokasi kafe, lantai dua juga digunakan sebagai tempat manggung band lokal Yogyakarta. Konsep yang dipakai jarang bisa dijumpai di kafe-kafe lain, bahkan Frogshelter bisa dikatakan sebagai satu-satunya kafe di Jogja yang selalu menampilkan band lokal dan juga sebagai tempat untuk mengorbitkan band-band lokal indie agar dapat dikenal oleh kawula muda Jogja. 

Foto: Instagram.com/frogshelter

Tidak hanya menyediakan tempat untuk jamming, Frogshelter juga menyediakan tempat bagi band-band yang ingin launching album bahkan memfasilitasi anak muda kreatif yang ingin screening film dan sharing season. Selain menikmati sajian kopi ala Frogshelter dan penampilan band lokal yang dipentaskan secara langsung, pengunjung juga bisa berbelanja di store Frogstone yang menjual berbagai merchandise band dan tentunya brand clothing berlogo katak. Bahkan pengunjung yang beruntung yang hanya sekedar nongkrong dan meluangkan waktu di sana bisa berkesempatan bertemu langsung dengan musisi-musisi band lokal Jogja hingga musisi band nasional. 

Bagi teman brisik yang ingin berkunjung dan merasakan suasana konser di Frogshelter, kafe ini biasa buka setiap hari dari pukul 15.00 sampai 22.00, dan untuk teman brisik yang ingin menikmati band lokal yang manggung bisa mengetahui informasinya melalui Instagram Frogshelter. Teman Brisik bisa menambahkan ke list tempat yang akan dikunjungi bersama teman, sahabat maupun orang tersayang.  

 

Tags : brisik.id cafe kopi hiburan jogja nongkrong

Artikel ini ditulis oleh : Anggana


Berita Terkait

Food & Travel

Temukan cita rasa kopi otentik di kedai kopi kekinian El’s Coffee

Cafe ini menyuguhkan beragam kopi nusantara.

07 Mei 2021

Food & Travel

WKWK Cafe, Mulai Dari Lokasi Strategis Sampai Menu Yang Unik

Cafe ini memiliki desain yang bisa dibilang hits, meja coklat tua, dan dinding yang didominasi warna putih lengkap dengan stiker kata-kata.

07 Mei 2021

Food & Travel

Dusty Coffee, Kopinya Tasty Tempatnya Cozy

Coffee shop modern yang patut untuk dikunjungi saat berada di daerah Kota Wisata Cibubur.

07 Mei 2021

Kamu Mungkin Tertarik

Food & Travel

Kereta Hias dan Mitos Wisata Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Entah ada energi darimana yang menahan untuk tidak pulang dahulu.

30 Maret 2021

Food & Travel

Miniatur Hutan untuk Rekreasi dan Pendidikan, Arboretum Ir. Lukito Daryadi, M.Sc.

Memiliki sekitar 264 pohon dari 110 spesies yang berbeda, termasuk bunga kibut yang langka.

13 April 2021

Food & Travel

SeoulOk, Tempat Oke untuk Nikmati Kudapan Korea

Atmosfer yang terasa seperti restoran yang ada di Korea.

12 Maret 2021

Food & Travel

Dijamin Puas Makan Burger di Burger Talk

Burgernya SpongeBob hadir di sini!

28 Maret 2021

Food & Travel

Saint Cinnamon, Kombinasi Jazzy & Cozy

Menyajikan kudapan ringan berupa kue cinnamon roll sebagai menu khasnya.

26 Februari 2021

Terbaru

more

Food & Travel

Berfoto Ria Di Gang Kecil Dengan Nuansa Kolonial di Jalan Prenjak

Di sini merupakan tempat bersejarah dengan bangunan tua sebagai latarnya.

07 Mei 2021

Food & Travel

Bakso President dan Sensasi Makan di Tepi Rel Kereta

Makan bakso sambil merasakan sensasi laju kereta api di atas rel.

07 Mei 2021

Food & Travel

Temukan cita rasa kopi otentik di kedai kopi kekinian El’s Coffee

Cafe ini menyuguhkan beragam kopi nusantara.

07 Mei 2021

Food & Travel

Makan Ketan Dengan Pemandangan Indah di Susu Ketan Pak Yan

Menggabungkan panorama gemerlapnya langit bersama dengan menikmati lezatnya ketan dengan segala topping.

07 Mei 2021

Food & Travel

WKWK Cafe, Mulai Dari Lokasi Strategis Sampai Menu Yang Unik

Cafe ini memiliki desain yang bisa dibilang hits, meja coklat tua, dan dinding yang didominasi warna putih lengkap dengan stiker kata-kata.

07 Mei 2021

Berita Video

more