Kulineran Sambil Puas Berfoto di Taman Selfie

Food & Travel 11 Juni 2020

Foto: Instagram/@melalakdisini

Destinasi wisata seru yang tak jauh dari daerah perkotaan mungkin bisa jadi alternatif untuk mengisi akhir pekan. Selain tidak perlu pergi jauh-jauh, lokasinya yang mudah dijangkau lumayan untuk memangkas budget liburan.

Nah, di Binjai, Sumatera Utara, ada sebuah cafe kekinian yang menawarkan konsep unik. Berlokasi tak jauh dari pusat kota, nama cafenya adalah Taman Selfie.

Seperti namanya, cafe ini menawarkan konsep outdoor yang cocok buat nongkrong dan kulineran sambil menikmati puluhan spot foto untuk berselfie. Cafe didesain semenarik mungkin sehingga memiliki berbagai tampilan instagramable. Bisa dibilang Taman Selfie cocok banget untuk generasi milenial yang hobi mengabadikan foto.

taman selfie
Foto: Instagram/@rafikaayudita

Tak sulit mencapainya. Taman Selfie beralamat di Jalan MT Haryono Nomor 2, Kebun Lada, Binjai Utara, Kota Binjai, atau hanya berjarak 10 menit perjalanan dari pusat kota Binjai.

Tidak cuma menjadi tempat nongkrong hits anak muda Binjai, tempat ini kerap dikunjungi anak-anak muda dari luar kota terutama Kota Medan. Waktu tempuh dari Medan menuju Binjai relatif dekat, hanya berkisar 45 menit saja.

25 Spot Foto Menarik
Awalnya cafe ini menawarkan konsep kulineran sambil bersantai. Namun, lama-lama pihak pengelola mulai memanfaatkan kemajuan penggunaan media sosial terutama Instagram. Menyasar target anak muda, akhirnya pelan-pelan disediakan berbagai spot foto instagramable untuk menarik para pengguna media sosial. Sekarang, spot foto di cafe ini sudah berjumlah kurang lebih 25 spot.

taman selfie
Foto: Instagram.com/@flawlessbyengkit

Kesan pertama memasukinya, Anda akan disuguhkan nuansa cafe yang asri penuh dengan pepohonan. Ditambah lagi, setiap sudut di cafe ini dibuat menarik dengan berbagai background menggoda.

Sebagai pembuka langkah Anda di cafe ini, pengelola sudah menyediakan 10 spot foto awal yang disediakan secara gratis. Mulai dari sapu terbang, Rumah Hobbit, istana, rumah merpati, dan berbagai spot lainnya. Menariknya, kesepuluh spot ini disusun berjejer mengelilingi cafe sehingga pengunjung bisa berkeliling sambil berswafoto ria.

Jika belum puas juga, ada 15 spot foto lagi yang bisa dikunjungi. Kelima belas spot foto tambahan ini disediakan dalam satu tempat berbeda yang bernama Hitz Park. Untuk memasukinya, pengunjung hanya akan diminta membayar Rp7.000 saja. Semua spot foto di Hitz Park tak kalah unik dan instagramable.

taman selfie
Foto: Instagram/@tamanselfie

Selain spot foto dengan background kece, Anda juga bisa menggunakan berbagai properti pendukung yang sudah disediakan, diantaranya adalah pakaian tradisional Belanda, sepeda ontel, dan panahan. Dijamin setelah pulang dari sini stok foto akan bertambah berkali-kali lipat.

Kulineran Setelah Berswafoto
Karena suasananya sejuk dan teduh, dipastikan akan membuat perut mudah terasa lapar. Nah, karena awalnya tempat ini adalah cafe, semua menu makanan yang ditawarkan cukup menggoda.

Ada hal unik dalam proses memesan makanannya. Semua menu makanan ditaruh di dalam pot tergantung di dinding. Anda kemudian diminta mengambil kertas menu di dalam pot yang dipilih, lalu meletakkannya di dalam pot yang berbeda. Setelah itu pelayan akan mengambil pot setelah selesai melakukan pemesanan.

taman selfie
Foto: Instagram/@tamanselfie

Sebagai cafe hits dan digandrungi anak muda, harga makanan di Taman Selfi nyatanya lumayan terjangkau. Menu-menunya diberi nama unik. Mie Terbalik misalnya, harganya Rp38.000 untuk 2 orang. Untuk minuman, ada Es Kepo seharga Rp39.000 yang menjadi bestseller. Selain itu, pilihan lain ada Steak Hoax yang hanya Rp25.000 dan Mie Apah (Jamin Enak) seharga Rp21.000.

Minuman lain yang direkomendasikan adalah Milky Melon seharga Rp18.000 dan Mango Tanga seharga Rp38.000. Semua makanan dan minuman di sini pastinya enak dengan penyajian yang unik.

Taman Selfie buka setiap hari mulai pukul 11:00 WIB dan tutup pukul 23:00 WIB.

Tags : binjai selfie taman cafe kuliner

Artikel ini ditulis oleh : Irsyad Muhammad


Berita Terkait

Food & Travel

WKWK Cafe, Mulai Dari Lokasi Strategis Sampai Menu Yang Unik

Cafe ini memiliki desain yang bisa dibilang hits, meja coklat tua, dan dinding yang didominasi warna putih lengkap dengan stiker kata-kata.

07 Mei 2021

Food & Travel

Nikmati Wisata Air Terjun dan Cafe Tengah Hutan di Curug Semirang

Di tempat ini tidak hanya disuguhi pemandangan air terjun yang mengalir indah dari ketinggian, tetapi terdapat sebuah cafe yang terletak di tengah-tengah hutan pinus.

07 Mei 2021

Food & Travel

Livingstone Bali, Must Visit Café In Bali!

Tempat wajib buat wisatawan lokal maupun mancanegara menghabiskan waktu di daerah Canggu.

07 Mei 2021

Kamu Mungkin Tertarik

News

Misterius, Warga Desa Ini Sering Temukan Segepok Uang di Jalanan

Diduga seorang dermawan dengan sengaja menjatuhkan uang puluhan juta untuk warga desa.

22 November 2019

Food & Travel

Pesona Destinasi Alam Kali Biru Polewali Mandar

Destinasi ini menyuguhkan panorama hijaunya hutan serta kesegaran air sungai yang mengalir dari gunung.

15 April 2020

Food & Travel

Menjelajahi Alam Tebing Pelangi Tuban

Wisata tebing satu ini bertemakan negeri langit dan bertaburan warna pelangi.

20 Juli 2020

Food & Travel

Lezatnya Sajian Tulang di Bakso Tulang Pak Sabar

Tulang mudanya empuk dan tidak amis.

02 Desember 2020

Food & Travel

Keindahan Pantai Srau yang Menarik untuk Dijelajahi

Pantai Srau dikenal memiliki sejumlah tebing yang menjulang tinggi dan berbentuk unik.

11 Maret 2020

Terbaru

more

Food & Travel

Kumpul lagi di Kedai Kopi Kawan Lama

Ngopi sambil di temanin iringan lagu dari para bang-band ini bisa banget di Kedai ini.

07 Mei 2021

Food & Travel

Berfoto Ria Di Gang Kecil Dengan Nuansa Kolonial di Jalan Prenjak

Di sini merupakan tempat bersejarah dengan bangunan tua sebagai latarnya.

07 Mei 2021

Food & Travel

Bakso President dan Sensasi Makan di Tepi Rel Kereta

Makan bakso sambil merasakan sensasi laju kereta api di atas rel.

07 Mei 2021

Food & Travel

Temukan cita rasa kopi otentik di kedai kopi kekinian El’s Coffee

Cafe ini menyuguhkan beragam kopi nusantara.

07 Mei 2021

Food & Travel

Makan Ketan Dengan Pemandangan Indah di Susu Ketan Pak Yan

Menggabungkan panorama gemerlapnya langit bersama dengan menikmati lezatnya ketan dengan segala topping.

07 Mei 2021

Berita Video

more