Momura, Cheese Baked Rice dengan Cita Rasa Lokal

Food & Travel 01 Maret 2021

Foto: instagram/@momura.id

Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Rasanya seperti belum benar-benar makan jika belum bertemu nasi. Hidangan nasi pun ditawarkan dengan beragam pilihan, seperti nasi putih, nasi goreng, nasi dengan kuah padang, dan lain sebagainya. Seiring berjalannya waktu, telah muncul berbagai pilihan unik hidangan nasi. Salah satunya adalah Cheese Baked Rice.  

Cheese Baked Rice merupakan perpaduan nasi, keju, dan topping yang dipanggang selama beberapa saat hingga keju di atasnya meleleh. Setuju, kan, bahwa hampir semua makanan yang diolah dengan keju pastinya menjadi lebih menarik berkali-kali lipat, dari segi penampilan maupun rasa? Lalu, bagaimana rasanya, ya, ketika keju meleleh yang ada pada Cheese Baked Rice dipadukan dengan bumbu-bumbu khas Indonesia, seperti bumbu rendang dan balado? Perpaduan unik itu dapat Teman Brisik temukan di Momura. 

Momura dapat ditemukan di Pasar Modern BSD, Jl. Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang dengan jam operasional pk 17.30 - 22.00 WIB (hari Selasa tutup). Hangatnya Cheese Baked Rice yang mereka sajikan sangat cocok untuk menemani Teman Brisik di tengah udara dingin malam.  

Foto: instagram/@momura.id

Tempatnya sendiri merupakan tenda sederhana. Terdapat area masak dan area makan. Meskipun sederhana, namun tempatnya tetaplah nyaman dan terjaga kebersihannya, sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman, untuk nongkrong sambil menikmati hidangan hangat yang menyenangkan. 

Di sini, Teman Brisik dapat memilih sendiri perpaduan yang diinginkan. Untuk pilihan nasi, terdapat nasi putih atau nasi butter. Selanjutnya, Teman Brisik dapat memilih jenis protein berupa ayam katsu, slice beef, atau crab stick. Terdapat pilihan edamame, jagung, jamur, atau wortel, untuk pilihan sayurnya.  

Setelah memilih jenis nasi dan topping, dapat langsung memilih saos. Di sini adalah letak keunikannya, karena mereka menawarkan pilihan saos dengan cita rasa Indonesia, yaitu rendang dan balado! Selain itu, terdapat pula pilihan saos spicy mayo dan mentai. Usai memilih saos, jangan lupa memilih takaran keju mozzarella, apakah ingin takaran normal atau less. 

Bagi Teman Brisik yang sering bingung dalam memilih, jangan khawatir! Mereka juga menyediakan Signature Set yang telah berisi jenis nasi, protein, sayur, dan saus tertentu, yang pastinya enak dan merupakan perpaduan yang pas. Terdapat Signature Set Rendang, Balado, Spicy Mayo, dan Ori Mentai. Semuanya disajikan dengan keju mozzarella yang melimpah di atasnya. 

Foto: instagram/@momura.id

Secara keseluruhan, semua hidangan yang ditawarkan di sini sangat enak dengan porsi mengenyangkan. Nasi butternya terasa gurih, cocok ketika disantap panas-panas bersama topping, bumbu, dan keju mozzarella. Daging ayam dan slice beef-nya sangat lembut dan juicy, telah dibumbui dan dimasak dengan tingkat kematangan yang pas. Saus yang menjadi ciri khas mereka sudah pasti memiliki rasa yang enak. Perpaduan saus khas Indonesia dengan keju mozzarella rupanya cukup membuat ketagihan, rasanya seperti menyantap nasi padang namun dengan nuansa kekinian. 

Harga untuk satu porsi hidangan sangatlah terjangkau. Untuk porsi reguler dibanderol dengan harga Rp35.000, sedangkan porsi large dibanderol dengan harga Rp43.000. Mereka juga menawarkan beberapa minuman seperti air mineral dan teh dengan harga Rp4.000 hingga Rp6.000. 

Momura sebenarnya adalah project mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya semasa kuliah yang akhirnya mendapat feedback positif hingga dapat dilanjutkan dan dikenal pasar yang lebih luas seperti saat ini. Keunikannya membuat banyak orang penasaran hingga tertarik untuk mencobanya. Kuliner yang satu ini bahkan sempat viral di tiktok, loh! 

Jadi, apakah Teman Brisik juga penasaran untuk mencoba Cheese Baked Rice yang dipadukan dengan bumbu khas Indonesia? Jangan lupa mampir ke Momura, ya!  

Tags : kuliner jakarta momura baked rice rendang baked rice balado

Artikel ini ditulis oleh : Adeline Suriadi


Berita Terkait

Food & Travel

Mie Aceh Lenteng Agung Bumbunya Nendang

Nuansa rempah Aceh benar-benar keluar dari dalam makanan.

03 Apr 2021

Food & Travel

Makan Ramen Kaya Rasa di Yoisho

Tidak hanya menyajikan masakan Jepang.

25 Mar 2021

Food & Travel

Noi Pizza, Sebuah Kedai Bernuansa Inggris

Selain menu makanan, interior yang ada juga membuat terasa seperti sedang berada di Inggris.

20 Mar 2021

Terbaru

more

Food & Travel

Mengunjungi Kampung Semanggi Benowo, Penghasil Primadona Kuliner Surabaya

Semanggi merupakan salah satu bahan pecel khas Surabaya.

11 April 2021

News

Kembali Buka! Yuk, Wisata ke Taman dan Hutan Ibu Kota

Berwisata di taman dan hutan kota Jakarta.

11 April 2021

Food & Travel

Jiwa-Jawi Jogja, Destinasi Kuliner dan Budaya

Restoran dengan konsep Jawa baik dari sajiannya maupun desain bangunannya

11 April 2021

Food & Travel

Frogshelter, Punk Coffee Bar Bernuansa Konser Musik

Ngeband sambil ngopi bisa disini.

11 April 2021

Lifestyle

Self Service, Salah Satu Budaya Berjualan di Malang

Konsep self service sangat mudah dijumpai baik dalam berbagai bidang usaha di Kota Malang.

11 April 2021

Berita Video

more