Praja Coffee Loyok, Restoran Bernuansa Alam Pedesaan

Food & Travel 30 November 2020

liburan seru ntb lombok lombok timur anyaman bambu desa loyok praja coffee

Foto: instagram.com/pesona_praja_coffee_loyok


Di Desa Loyok yang ada di Lombok Timur ada sebuah restoran dengan konsep a’la pedesaan yang menyuguhkan pemandangan persawahan hijau serta suasana desa yang kental, namanya Praja Coffee Loyok. Di sini Tema atau sekadar mencari kenyamanan dan ketenangan karena jauh dari suara bising kendaraan.

Menikmati pemandangan dengan ditemani secangkir kopi semakin nikmat berbalut kicauan burung yang beradu suara indah di balik pepohonan. Bentang alam menambah keindahan tempat ini.

Berbagai jenis kopi yang menjadi menu andalan bisa dipesan di tempat ini. Mulai dari arabika hingga kopi hitam Praja menjadi menu spesial. Terdapat juga menu lain yang bisa dicicipi mulai dari nasi goreng hingga pisang goreng.

kopi
Foto:Google Maps/Peraja Coffee Loyok

Harga yang ditawarkan untuk makanan dan minuman tak menguras dompet, sangat terjangkau. Untuk menikmati secangkir kopi hitam Praja cukup dengan Rp7.000. Jika ingin makan nasi goreng hanya Rp12.000 per porsi. Harga makanan murah namun panorama yang dihadirkan sangat indah.

Selain itu, disediakan juga kolam renang yang bisa dipakai sepuasnya. Tersedia juga spot foto yang instagramable dan pastinya akan membuat feed Instagram semakin cantik dan keren.

Buat yang mau gowes, juga terdapat paket sepedaan berkeliling di jalan-jalan desa dengan pemandangan hijau a’la pedesaan.


Foto : instagram.com/pesona_praja_coffee_loyok



Tiket masuk ke Praja Coffee Loyok hanya Rp5.000 per orang. Dengan harga tersebut sudah bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang disediakan, salah satunya berenang sepuasnya. Selain berlibur, tempat ini juga cocok dijadikan tempat rapat karena pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas ruang rapat. Fasilitas pendukung lainnya yaitu gazebo, toilet, kamar ganti, musala, tempat parkir dan WiFi

Untuk Teman Brisik yang ingin membawa oleh-oleh tak perlu khawatir karena di Praja Coffee Loyok tersedia tempat untuk membeli oleh-oleh khas Desa Loyok. Oleh-oleh tersebut berupa tas, bakul, topi, aksesori yang semuanya terbuat dari bambu, yang semuanya dibuat oleh pengrajin di Desa Loyok.


Foto: instagram.com/pesona_praja_coffee_loyok

Praja Coffee Loyok berlokasi di Jln. Gunung Siu - Kotaraja, Ajan, Desa Loyok, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Berjarak kurang lebih 45 km dari pusat Kota Mataram atau bisa ditempuh sekitar 1,5 jam dengan menggunakan kendaraan.

Untuk menuju lokasi Teman Brisik bisa menggunakan rute Mataram – Narmada – Kopang – Terara – Praja Coffe Loyok. Dari Narmada ke arah timur mengikuti jalur utama kira-kira sekitar 18 km hingga sampai ke Pasar Jelojok Kopang. Dari Kopang tetap lurus mengikuti jalur utama sekitar 8 km sampai ke SMAN 1 Terara. Dari SMAN 1 Terara kira-kira 1 km ke arah timur hingga ketemu pertigaan setelah masjid Jabal Nur belok kiri ke arah utara. Praja Coffee Loyok berada sekitar 3 km dari pertigaan tersebut. Tepatnya berada sebelah kiri jalan dan terdapat plang atau petunjuk arah.

Untuk penginapan belum tersedia, namun jika ingin menginap dekat dengan lokasi, bisa menginap di Mountain Resort yang ada di Desa Tetebatu, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. Berjarak sekitar 6 km atau bisa ditempuh kurang dari 15 menit. Tarif per malam mulai dari Rp250.000.
Artikel ini ditulis oleh putrayasa

liburan seru ntb lombok lombok timur anyaman bambu desa loyok praja coffee

Berita Terkait

Berita Video