Tumpukan Daging Dalam Burger Penuh Rasa di Wood Fire

Food & Travel 30 November 2020

burger food kuliner bekasi woodfire hamburger

Foto: Instagram.com/woodfirebekasi


Kuliner khas negara barat memang mempunyai ciri khasnya tersendiri, khususnya dalam penggunaan bahan baku. Biasanya, dominasi penggunaan daging, keju dan roti menjadi hal yang lumrah ditemukan pada setiap hidangannya, dan salah satu menu makanan yang sangat populer dan dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah hamburger.

Penyajian dan tampilan yang unik dari sebuah hamburger memang selalu mampu menggugah selera para penikmat kuliner. Penggunaan roti yang mengapit isian nikmat seperti potongan daging, selada, tomat, bawang bombay, acar hingga berbagai macam saus pelengkap mampu menonjolkan setiap rasanya.

Jika Teman Brisik ingin mencicipi seporsi hamburger nikmat, di kota Bekasi, terdapat sebuah restoran bernama Wood Fire yang siap memanjakan lidah.


Foto: Instagram.com/woodfirebekasi

Berlokasi di sebuah ruko, lahan parkir yang disediakan tidak begitu luas, dan lebih cocok jika para pengunjung menggunakan motor saja untuk memudahkan saat parkir .

Masih pada bagian luar, pihak pengelola Wood Fire tetap ingin memberikan sentuhan asri dengan penambahan tanaman-tanaman hijau yang ditaruh dalam sebuah pot dan memenuhi sisi kiri dan kanan bagian depan Wood Fire.

Berpindah menuju bagian dalam, tepatnya ruangan indoor, Teman Brisik akan melihat penggunaan motif batu bata pada beberapa bagian sisi ruangan Wood Fire yang berpadu dengan lantai keramik berwarna krem, serta pencahayaan menggunakan lampu berwarna hangat. Tersedia beberapa tempat duduk yang berbahan dasar besi dengan warna hitam dan merah.


Foto: Instagram.com/hikmatritzki



Satu hal menonjol dari setiap menu yang ditawarkan oleh Wood Fire adalah karena semua komponen bahan pembuatan hamburger dibuat sendiri, sehingga selain terjaga kebersihannya, rasa yang ditonjolkan juga autentik dan unik.

Wood Fire menyajikan menu-menu dengan bahan dasar daging sapi dan ayam. Untuk daging sapi, tersedia dalam dua jenis berdasarkan bobotnya, yaitu regular 100g dan large 140g. Sedangkan untuk daging ayam hanya digoreng biasa saja. Menu burgernya mulai dari brisket burger, double patty burger, mushroom burger hingga gourmet burger seharga Rp44.000-109.000.

Jika seporsi hamburger kurang memuaskan rasa lapar Teman Brisik, Wood Fire juga menyediakan menu cheese steak yang terdiri dari fillet mignon, saus keju, bawang bombay panggang dan saus khas Wood Fire seharga Rp49.000. Tidak lupa juga dengan menu kentang goreng, coney fries dan onion ring dengan rentang harga Rp16.000-39.000.

Untuk penambahan rasa, Teman Brisik dapat memilih add ons yang terdiri dari smoked beef, sunny side egg, extra cheese, dill pickle dan onion ring dari harga Rp6.000-15.000. Saus yang disediakan terdiri dari woodfire/bbq Rp5.000 dan salted egg/coney Rp10.000. Ada juga untuk penambahan patty yang terdiri dari tiga jenis, yaitu beef patty ukuran 140g Rp26.000, fried chicken patty Rp22.000 dan smoked brisket Rp56.000.


Foto: Instagram.com/woodfirebekasi

Teman Brisik yang menyukai menu makanan hamburger bisa langsung mengunjunginya di Ruko RGM, Jalan Pulo Sari Barat Raya RT.001/RW.020, Jaka Setia, Bekasi Selatan. Jam operasional Wood Fire mulai pukul 10.30-22.00 untuk hari Selasa-Kamis dan Sabtu-Minggu, serta pukul 10.00-12.00 dan 13.00-22.00 khusus untuk hari Jumat. Restoran ini tutup setiap hari Senin.

Meskipun pihak Wood Fire telah menyediakan layanan pemesanan menu hamburger melalui aplikasi online, namun sepertinya tidak menyurutkan minat para pengunjung untuk datang secara langsung.
Artikel ini ditulis oleh Lia Rahma Pradhita

burger food kuliner bekasi woodfire hamburger

Berita Terkait

Voucher Rekomendasi

Berita Video